Home Penyakit Uncategorized 12 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan

12 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Jalan Kaki Sebagai Kunci-Untuk menghindari resiko yang tinggi dari jogging bagi mereka yang mempunyai masalah jantung ataupun pembuluh koroner sebab dengan berjalan kaki anda akan mendapat keuntungan tanpa adanya resiko sehingga jalan kaki dapat menjadi kunci yang menghindarkan dari hal fatal tersebut.

Dr. Fred A. menyebutkan bahwa olahraga jalan kaki adalah pemecahan bagi mereka yang mempunyai sakit jantung maupun pembuluh koroner dan pada kelompok ini mudah sekali mengalami stres. Bila olahraga lari, disebabkan kepribadiannya yang ingin bersaing dengan orang lain, baik dalam waktu maupun target, menyebabkan larinya makin hari makin cepat dan makin baik dari waktu sebelumnya yang memberi akibat bukanya lari dari stes, bahkan gerak badan jogging ini justru membuat lebih stres lagi. Sebab itu, berjalan adalah pemecahan untuk mereka yang memiliki penyakit tersebut.

Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Dan berikut ini akan saya paparkan keuntungan berjalan kaki:

  1. Jalan kaki dapat dilakukan dimana saja kapan saja tanpa memerlukan alat alat khusus dan dapat dilakukan oleh semua kalangan karena tidak adak biaya dalam olahraga ini.
  2. Jalan kaki menyenangkan dan memberikan perasaan sebagai seorang yang sehat.
  3. Jalan kaki tidak terlibat dalam persaingan, dengan demikian mengurangi faktor kekuatiran dan ketegangan.
  4. Jalan kaki tidak menuntut suatu keahlian atletik atau latihan, dengan demikian merupakan olahraga yang termudah.
  5. Jalan kaki termasuk dalam olahraga aerobik, yang dapat menambah pengaliran darah dan distribusi oksigen ke seluruh tubuh.
  6. Jalan kaki memberikan keuntungan kesegaran kardiovaskular dan kesehatan seperti lari dan olahraga berat lainnya.
  7. Jalan kaki tidak memberikan keletihan mental dan fisik, dan dapat dilakukan sendiri.
  8. Jalan kaki mengurangi berat badan secara perlahan namun dapat membantu mempertahankan serta memperbaiki gerakan otot.
  9. Jalan kaki menolong memperbaiki peredaran darah dan membantu menurunkan tekanan darah.
  10. Jalan kaki menurunkan serum lipids (lemak yang beredar dalam darah), yang dapat memperkembangkan kemungkinannya untuk diserang penyakit jantung.
  11. Jalan kaki dapat diperhitungkan sebagai olahraga yang terjamin untuk seumur hidup, dan kegiatan yang sempurna untuk masa pensiun.
  12. Tidak pernah ada yang meninggal oleh sebab olahraga jalan kaki.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

12 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan
12 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan
Artikel "12 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 24th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/12-keuntungan-jalan-kaki-untuk-kesehatan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.