Home Penyakit Uncategorized 2 Macam Penyakit Diabetes

2 Macam Penyakit Diabetes

Mengenai Diabetes – Diabetes gula atau yang sering disebut sebagai kencing manis merupakan sebuah penyakit serius yang bisa timbul pada usia muda, tetapi umumnya terjadi pada masa usia lanjut. Tanda mutlak dari suatu diabetes adalah tingginya kadar gula pada darah dan air seni. Gejala diabetes meliputi kehausan, turunya berat badan dan air dalam tubuh. Dalam keadaan seperti ini bila penderita tidak mendapat penanganan akan mengalami penurunan berat badan sehingga kondisi ini dapat memicu kelemahan tubuh, menjadi koma dan akhirnya berujung pada kematian.

2 Macam Penyakit Diabetes

Untuk lebih menggambarkan tentang masalah diabetes, kita perlu membahas macam diabetes yang umumnya datang kepada manusia. Dalam dekade ini dikenal 2 macam diabetes yakni:

1. Diabetes bergantung kepada insulin

Diabates dapat terjadi pada semua usia, tanda yang sangat menonjol adalah sangat bergantungnya kepada suntikan untuk mendapatkan ketosis yang mampu memelihara hidupnya. Gejala umum pada penderita ini adalah banyaknya mengeluarkan urine, selalu haus, lapar yang tidak terpuaskan, kehilangan berat, berhentinya pertumbuhan pada usia muda, mudah tersinggung, gampang pusing, dan yang berakibat fatal adalah koma.

2. Diabetes tidak bergantung pada insulin

Dari semua diabetes, 93% termasuk dalam diabetes yang tidak tergantung pada isulin.

Umumnya diabetes ini terjadi pada mereka yang berusia diatas 40 tahun, dan paling sering terjadi pada usia diatas 55 tahun. Dalam hasil penelitian penderita yang mengalami penyakit seperti ini adalah kegemukan.Gejala ini meliputi keletihan, seringnya urine di malam hari, selalu haus, dan kehilangan berat badan. Banyak penderita diabetes ini yang memiliki kadar glukose dan insulin yang tinggi dalam darah. Untuk berbagai alasan, tubuh mereka menjadi tidak peka kepada insulin.

Sekarang ini 11 juta penduduk Amerika menderita penyakit diabetes, tetapi 45% dari mereka tidak menyadari bahwa mereka menderita diabetes, tetapi 45% dari mereka tidak menyadari bahwa mereka menderita diabetes. Kita tidak mengetahui penderita diabetes di Indonesia, namun yang kita tahu dengan pasti ialah bahwa banyak yang menderita diabetes tanpa disadarinya. Seseorang yang mempunyai penyakit diabetes mempunyai resiko untuk mendapatkan dua kali serangan jantung atau stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak memeliki diabetes.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

2 Macam Penyakit Diabetes
2 Macam Penyakit Diabetes
Artikel "2 Macam Penyakit Diabetes" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/2-macam-penyakit-diabetes.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.