Home Penyakit Uncategorized

Cara Mengobati Mukopolisakaridosis

Pengertian Mukopolisakaridosis

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kelainan metabolik yang diketahui adalah penyakit keturunan.

Penyebab Mukopolisakaridosis

Selain yang diketahui dari pengertianya bahwa penyakit ini disebabkan oleh faktor keturunan, masih ada penyebab lain bahwa penyakit ini disebabkan karena penderita mengalami kekurangan enzim lisosom yang diperlukan untuk menguraikan mukopolisakarida. Mokopolisakarida ini adalah molekul gula rantai panjang yang berfungsi untuk membangun jaringan ikat dan organ tubuh.

Gejala Mukopolisakaridosis

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa perkembangan tidak normal yang kemudian diikuti oleh penurunan fungsi fisik dan mental.

Diagnosis Mukopolisakaridosis

Diagnosis terhadap penyakit ini bertujuan untuk melihat kesesuaian gejala yang dialami penderita adalah sama dengan pertanda khas yang menjadi cirri penyaki ini. Selain itu, diagnosis juga dapat dilakukan untuk melihat penyebab dan tingkatan penyakit ini yang akan berpengaruh kepada jenis pengobatan yang akan dipilih nantinya. Adapun diagnosis ini dilakukan dengan berbagai pemeriksaan fisik yang dilakukan pada daerah tubuh penderita yang terkena penyakit. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan air kemih atau pemeriksaan enzim dan rontgen.

Cara Mengobati Mukopolisakaridosis

Penyakit ini termasuk sukar untuk diobati, namun jika penyakit memang sudah termasuk berat maka upaya pencangkokan sumsum tulang diyakini dapat memberikan hasil yang baik.


Artikel "" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/3736.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.