Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Pulpitis (radang pulpa gigi)

Pengobatan Herbal Pulpitis (radang pulpa gigi)

Pengertian Pulpitis

Yang dimaksudkan dengan penyakit Pulpitis adalah suatu jenis peradangan pada pulpa gigi yang menimbulkan rasa nyeri. Pulpa adalah bagian gigi paling dalam, yang mengandung saraf dan pembuluh darah di dalam tubuh.

Penyebab Pulpitis

Penyebab pada Pulpitis umumnya adalah pembusukan gigi. Sedangkan penyebab kedua adalah cedera. Pulpa terbungkus dalam dinding yang keras sehingga tidak memiliki ruang yang cukup untuk membengkak ketika terjadi peradangan. Yang terjadi hanyalah peningkatan tekanan di dalam gigi. Peradangan yang ringan, jika berhasil diatasi, tidak akan menimbulkan kerusakan gigi yang permanen. Peradangan yang berat bisa mematikan pulpa. Meningkatnya tekanan di dalam gigi bisa mendorong pulpa melalui ujung akar, sehingga bisa melukai tulang rahang dan jaringan tulang rahang tersebut.

Gejala Pulpitis

Gejalab yang timbul pada penderita Pulpitis adalah sakit gigi yang luar biasa dan nyeri pada gusi yang tak bisa dihindari.

Diagnosa Pulpitis

Mendiagnosa penderita Pulpitis harus berdasarkan gejala, penyebab, dan hasil pemeriksaan fisik atau check up.

Pengobatan Herbal Pulpitis

Mengobati penyebab Pulpitis akan mengurangi peradangan. Jika pulpitis diketahui pada stadium dini, maka penambalan sementara yang mengandung obat penenang saraf bisa menghilangkan nyeri. Tambalan ini bisa dibiarkan sampai 6-8 minggu dan kemudian diganti dengan tambalan permanen. Jika terjadi kerusakan pulpa yang luas dan tidak dapat diperbaiki, satu-satunya cara untuk menghilangkan nyeri adalah dengan mencabut pulpa, baik melalui pengobatan saluran akar maupun dengan pencabutan gigi dan penambalan.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Pulpitis (radang pulpa gigi)
Pengobatan Herbal Pulpitis (radang pulpa gigi)
Artikel "Pengobatan Herbal Pulpitis (radang pulpa gigi)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/4666.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.