Home Penyakit Uncategorized Pengobatan Herbal Dermatitis Stasis

Pengobatan Herbal Dermatitis Stasis

Pengertian Dermatitis Statis

Yang dimaksudkan dengan Dermatitis Stasis adalah suatu peradangan menahun (berupa kemerahan, pembentukan sisik dan pembengkakan) pada tungkai bawah yang teraba hangat, yang sering meninggalkan bekas berupa kulit yang berwarna coklat kegelapan.

Penyebab Dermatitis Statis

Penyebab dari Dermatitis stasis adalah penimbunan darah dan cairan di bawah kulit, sehingga cenderung terjadi pada penderita vena varikosa atau varisesdan pembengkakan.

Gejala  Dermatitis Statis

Geala Dermatitis stasis biasanya timbul di pergelangan kaki. Pada awalnya kulit menjadi merah dan sedikit bersisik. Setelah beberapa minggu atau beberapa bulan, warna kulit berubah menjadi coklat gelap. Pengumpulan darah dibawah kulit yang terjadi sebelumnya sering tidak dihiraukan, sehingga terjadi pembengkakan dan kemungkinan infeksi, yang akhirnya menyebabkan kerusakan kulit berat.

Diagnosa Dermatitis Statis

Gejala dan pemeriksaan fisik merupakan langkah tepat untuk melakukan diagnosis terhadap penderita Dermatitis stasis.

Pengobatan Herbal Dermatitis Statis

Ada beberapa jenis pengobatan pada Dermatitis stasis. Salah satunya adalah pengobatan jangka panjang yang bermaksud mengurangi penimbunan darah di dalam vena di sekitar pergelangan kaki. Mengangkat kaki dalam posisi yang lebih tinggi dari dada akan menghentikan penimbunan darah di dalam vena dan penimbunan cairan di dalam kulit. Menggunakan stoking penyangga yang tepat bisa membantu mencegah kerusakan kulit yang serius dengan cara mencegah penimbunan cairan di tungkai yang lebih bawah. Selain itu, antibiotik diberikan hanya jika kulit telah terinfeksi. Kadang diambil kulit dari bagian tubuh lainnya untuk dicangkokkan guna menutupi luka terbuka yang sangat lebar.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

Pengobatan Herbal Dermatitis Stasis
Pengobatan Herbal Dermatitis Stasis
Artikel "Pengobatan Herbal Dermatitis Stasis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 30th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/4771.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.