Home Penyakit Uncategorized Efek buruk / kerugian minum soda

Efek buruk / kerugian minum soda

Soda termasuk minuman yang hanya ada dijaman modern sekarang, terbuat karena majunya teknologi dijaman sekarang. Rasa soda sepintas cukup lumayan, ada rasa setrum di mulut. Namun, dibalik keunikan saat meminumnya, soda ternyata tidak ada manfaat bagi tubuh, bahkan dapat menghancurkan tubuh anda!!

Berikut adalah daftar kerugian bila mengkonsumsi soda / bahaya minuman soda :

minum minuman bersoda dapat menyebabkan penyakit diabetes, jantung, stroke!

1. Meningkatkan Risiko Diabetes 

Minuman bersoda dapat menyebabkan diabetes, stroke dan kerusakan jantung koroner. Perlu dicatat bahwa penyakit diabetes timbul tak hanya karena faktor keturunan. Orang yang asalnya normal pun bisa menderita penyakit diabetes.

2. Membahayakan Ginjal

Menurut sebuah penelitian. mereka yang rutin mengkonsumsi minuman bersoda minimal 2 kali sehari. terdapat  sebanyak 30% responden mengalami kerusakan ginjal dan penurunan fungsinya.

Karena didalam minuman bersoda terdapat racun pemanis buatan, pewarna buatan, kafein, dan asam fosfat.

3. Meningkatkan Risiko Obesitas

Minuman bersoda kaya akan kalori. Kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa meningkatkan risiko obesitas. Tak hanya bagi orang yang sudah dewasa, anak-anak bisa menderita obesitas.

 

Ingat, obesitas /kegemukan adalah sumber dari berbagai macam penyakit.seperti diabetes, stroke, kerusakan jantung koroner, dan berbagai penyakit serius lainnya. Jadi tetap menjadi kurus dan sehat!!

 

4. Meningkatkan Risiko Kanker Pankreas

minuman bersoda dipercaya sebagai salah satu pemicu timbulnya kanker pankreas. Hal ini dibuktikan dalam penelitian, 87% responden yang minimal mengkonsumsi minuman bersoda 2 kali sehari mengalami peningkatan risiko kanker pankreas.

 

5. Meningkatkan Efek Ketergantungan pada Kafein

 

Kenapa minuman soda membuat kita ingin minum lagi? Karena mampu membuat orang ketergantungan. Dalam minuman soda terdapat zat kafein yang sudah dikenal sejak dahulu melalui kopi dapat menyebabkan ketergantungan (seperti narkoba). Efek buruk kafein yakni membuat jantung berdebar, insomnia, tekanan darah rendah, dan lain-lain.

 

6. Meningkatkan Kerusakan pada Gigi

 

kandungan zat gula yang ada di dalam minuman tersebut dapat menyebabkan kerusakan gigi. Tak hanya itu, asam fosfat juga turut memperburuk kerusakan gigi dengan cara melarutkan kalsium gigi.

 

7. Meningkatkan Risiko Tulang Rapuh

Minuman soda dapat merapuhkan tulang!!

Hal ini karena asam fosfat bisa melarutkan kalsium yang ada di dalam tulang. Akibatnya, tulang menjadi rapuh dan keropos. Beberapa zat asam fosfat saja dapat melelehkan besi berkarat! Apalagi bagian tubuh kita. Ngeri kan?

Ganti gaya hidupmu menjadi lebih sehat, sudah saatnya anda membuang / menolak minuman bersoda, masih banyak minuman lain yang menyehatkan. Demi kesehatan anda. Misalnya, susu sapi, susu kedelai, air putih, teh hijau, teh hitam, jus buah-buahan, atau yoghurt. Mari hidup sehat sampai hari tua.

 

Efek buruk / kerugian minum soda
Efek buruk / kerugian minum soda
Artikel "Efek buruk / kerugian minum soda" ditulis oleh admin update terakhir pada 4th March 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/7047.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.