Home Penyakit Uncategorized Abses Paru

Abses Paru

Pengertian Abses Paru

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa kematian jaringan paru-parunya yang disertai dengan pembentukan rongga yang berisi sel-sel mati atau munculnya cairan yang diakibatkan oleh infeksi bakteri dalam tubuh penderita.

Penyebab Abses Paru

Diketahui yang menjadi penyebab utama penyakit ini adalah seperti yang disebutkan dalam pengertianya adalah infeksi, dan infeksi itu disebabkan oleh bakteri anaerob yang terdapat di mulut.

Gejala Abses Paru

Penderita penyakit ini awalnya akan merasakan gejala seperti kelelahan, dan hilangnya nafsu makan, atau berat badan menurun, berkeringat, demam dan batuk berdahak. Jika penyakit ini sudah termasuk akut, maka dahak yang dikeluarkan bisa mengandung darah dan seringkali berbau busuk karena bakteri dari mulut atau tenggorokan.

Pengobatan Abses Paru

Pengobatan terhadap penyakit ini dilakukan setelah melihat hasil diagnosis, karena dari hasil diagnosis ini yang menentukan metode pengobatan yang tepat untuk dilakukan. Secara medis, penderita dapat diberikan pengobatan awal dengan obat antibiotik, secara intravena melalui pembuluh darah jika penyakit ini sudah termasuk akut dan pemberian obat secara oral atau melalui mulut jika penyakit ini masih tergolong ringan. Pada intinya, proses pengobatan penyakit ini harus terus dilanjutkan hingga gejala yang dirasakan penderita hilang dan dari hasil rontgen dada telah menunjukkan bahwa abses telah sembuh.

 

 

 

 

 

Abses Paru
Abses Paru
Artikel "Abses Paru" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/abses-paru.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.