Home Penyakit Uncategorized Abses Periapikal

Abses Periapikal

Pengertian Abses Periapikal

Ini adalah penyakit yang dapat diartikan sebagai kondisi dimana terdapat pengumpulan nanah yang menyebar dari gigi penderita ke jaringan di sekitarnya. Dan diketahui bahwa penyakit ini biasanya berasal dari suatu infeksi atau gangguan imun tubuh.

Penyebab Abses Periapikal

Diketahui yang menjadi penyebab terjadinya penyakit ini seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, dan dapat diperjelas lagi bahwa tubuh manusia normalnya menyerang infeksi menggunakan sejumlah besar sel darah putih, namun jika mengalami gangguana maka infeksi tersebut akan menimbulkan nanah berupa sekumpulan sel darah putih dan jaringan yang telah mati.

Gejala Abses Periapikal

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala yang umumnya terjadi seperti gigi terasa sakit dan bila sedang mengunyah maka akan timbul nyeri. Jika terus dibiarkan maka penderita juga bisa merasakan demam dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher.

Diagnosa Abses Periapikal

Sama halnya dengan penyakit lain, untuk mendiagnosis penyakit ini juga harus ditegakkan berdasarkan gejala, penyebab dan hasil pemeriksaan fisik pada daerah yang terkena.

Pengobatan Abses Periapikal

Secara medis, penyakit ini dapat diatasi dengan tujuan utama untuk menghilangkan infeksi kemudian mengeluarkan nanah melalui bedah pada mulut penderita atau pengobatan saluran akar. Obat antibiotic juga dapat diberikan untuk menghilangkan infeksi. Namun yang paling penting jika penyakit ini sudah termasuk berat adalah mencabut pulpa yang terkena serta mengeluarkan nanahnya supaya tidak menyebar ke tempat lain.

Abses Periapikal
Abses Periapikal
Artikel "Abses Periapikal" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/abses-periapikal.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.