Home Penyakit Uncategorized ANAK PEMARAH

ANAK PEMARAH

Pengertian Anak Pemarah

Seorang anak yang pemarah merupakan masalah bagi orang tua, masalah bagi keluarga. Bisa kita bayangkan bagaimana seorang anak selalu marah dan meluapkan emosinya jika permintaannya belum bisa dituruti, bagaimana perasaan bingung, pusing para orang tua ketika menghadapi anak yang seperti itu? Banyak hal yang dilakukan ketika seorang anak tengah marah-marah. Apapun bisa ia lampiaskan dengan cara membanting pintu, melempar sesuatu, menendang meja, mengacaukan segala hal dan berteriak-teriak penuh kemarahan, menagis, dan bahkan mengeluiarkan kata-kata kasar dan kotor.

Penyebab Anak Pemarah

Perasaan emosi dengan marah  bisa timbul akibat banyak sebab, termasuk yang terjadi pada anak-anak kita. Kadang, para orangtua turut merasa jika anak mereka selalu bertindak marah-marah sebagai bentuk luapan emosi anak tersebut..

Pada dasarnya terdapatbeberapa faktor yang mengakibatkan anak-anak kita memiliki sifat pemarah yaitu:

  • Rasa kengintahuan dan kemauan yang kuat pada anak untuk melakukan sesuatu
  • Faktor gen
  • Faktor lingkungan dan pergaulan

Solusi Anak Pemarah

Solusi meminimalisir kemarahan anak tentu tidaklah sesulit menjaga atau melahirkan bayi. Hanya saja para orangtua harus lebih memahami karakter anak mereka, apa kemauan anak mereka, tidak bersikap keras, menuruti kemauan positif anak, dan masih banyak lagi cara-car yang sudah kita ketahui bersama seperti tidak boleh memukul anak, jauhi situasi keributan dari anak, buat seolah keadaan rumah selalu baik dan sehat.

ANAK PEMARAH
ANAK PEMARAH
Artikel "ANAK PEMARAH" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 26th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/anak-pemarah.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.