Home Penyakit Uncategorized ANTISIPASI BUTA WARNA SEJAK DINI

ANTISIPASI BUTA WARNA SEJAK DINI

Antisipasi Buta Warna Sejak Dini- Seringkali kita menjumpai seseorang yang mengalami buta warna ( tidak bisa membedakan warna ). Trus kita bertanya-tanya, kenapa bisa terjadi buta warna?? Cara mendeteksinyaa gimana?? Nahh..kali ini saya akan mengulas tentang buta warna. Berikut ulasan selangkapnya:

Cirinya,  antara lain anak sulit membedakan beberapa warna seperti hijau dengan biru dan merah dengan biru. Ibu biasanya berperan sebagai pembawa (carrier) dalam gangguan buta warna. Namun ibu pembawa gen ini mungkin saja memiliki penglihatan normal dan tidak buta warna. Jika Ibu pembawa (carrier ) memiliki anaklaki-laki, maka 50% anak tersebut berisiko menderita buta warna. Jika seorang wanita buta warna, anak laki-lakinya pasti buta warna. Buta warna umumnya jarang terjadi pada anak perempuan.

Cara mendeteksi anak yang mengalami buta warna:

  1. Sering salah menyebutkan warna.
  2. Tidak dapat membedakan bebarapa warna seperti hijau, biru, merah dan sebagainya.

Cara mengatasi buta warna yaitu sebagai berikut :

Anak buta warna tidak mengalami hambatan secara fisik dan kesehatan. Anak dapat hidup dan beraktivitas, sekolah dan merintis karier seperti anak-anak  lainnya. Bahkan beberapa anak tidak sadar bahwa dirinya mengalami bta warna hingga suatu saat dilakukan tes buta warna. Hal yang dapat dilakukan oleh orangtua adalah membantu anak saat pemilihan kariernya karena ada beberapa profesi yang mungkin tidak dapat dilakonimya secara maksimal. Tidak masalah, toh masih banyak profesi lainya yang dapat digeluti.

Jangan berputus asa, teruslah bersemangat menjalani hidup ini,

Demikian artikel yang berjudul “Antisipasi Buta Warna Sejak Dini “ ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan bermanfaat bagi dunia kesehatan. Terima kasih.

ANTISIPASI BUTA WARNA SEJAK DINI
ANTISIPASI BUTA WARNA SEJAK DINI
Artikel "ANTISIPASI BUTA WARNA SEJAK DINI" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 12th July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/antisipasi-buta-warna-sejak-dini.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.