Home Penyakit Kanker Apa Kanker Rahim

Apa Kanker Rahim

Apa Kanker Rahim ~ Secara umum penyebab penyakit ini bisa dikatakan adalah akibat dari kesalahan penderita sendiri, karena biasanya penderita yang melakukan hal-hal yang sebetulnya tidak perlu dilakukan seperti misalnya sering menaburkan bedak di daerah vagina atau mencucinya dengan obat antiseptik. Jika hal tersebut terus dilakukan tanpa bertanya kepada dokter maka akan beresiko terjadinya penyakit kanker rahim.

Selain itu masih ada beberapa hal yang dapat juga menjadi penyebab penyakit ini seperti :

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Makanan seperti ini dapat berpotensi memperbanyak produksi hormone estrogen yang jika rahim sering terkena hormone ini maka dapat mempercepat pertumbuhan sel kanker.
  1. Perokok aktif. Nikotin yang terkandung dalam rokok dapat mempermudah selaput lendir dalam sel tubuh untuk terangsang atau bereaksi termasuk terkontaminasi untuk menyebabkan penyakit ini.
  1. Kurang asupan vitamin. Vitamin yang diyakini dapat memperbaiki mukosa adalah vitamin C, dan jika kekurangan vitamin ini maka sangat beresiko seseorang terkena penyakit ini.

Hal-hal yang telah kita ketahui di atas dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit ini, oleh karena itu kita harus menghindari hal atau kebiasaan tersebut demi kesehatan dan tidak terjadinya penyakit ini. Dan jika penderita sudah diduga terkena penyakit ini maka harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk didiagnosis yang kemudian dilakukan langkah pengobatan. Biasanya pengobatan terhadap penyakit kanker adalah dengan cara kemoterapi dan penyinaran atau pembedahan untuk mengangkat sel kanker yang ada dalam rahim.

Apa Kanker Rahim
Apa Kanker Rahim
Artikel "Apa Kanker Rahim" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 13th December 2012 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/apa-kanker-rahim.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.