Home Penyakit Apendisitis (radang usus buntu) Apendisitis (radang usus buntu)

Apendisitis (radang usus buntu)

Apa Itu Apendisitis (radang usus buntu)

Apendisitis atau yang biasa kita dengar dengan istilah usus buntu adalah suatu keadaan diamana ujung usus terjadi penyumbatan sehingga menjadi tertutup, sempit, cacing seperti tabung hingga beberapa inci panjangnya yang mengikat ke cecum (bagian pertama dari Usus).

Apendisitis (radang usus buntu)  dapat menyebabkan infeksi yang terjadi di umbai cacing. Dalam kasus ringan dapat sembuh tanpa perawatan, tetapi banyak kasus memerlukan laparotomi dengan penyingkiran umbai cacing yang terinfeksi. Bila tidak terawat, angka kematian cukup tinggi, dikarenakan oleh peritonitis dan shock ketika umbai cacing yang terinfeksi hancur.

Penyebab Tejadinya Apendisitis (radang usus buntu)

Penyebab apendiditis (radang ussu buntu) yang paling utama adalah dikarenakan terjadinya infeksi bakteri. selain itu penyebab apendisitis (radang usus buntu) yang lain seperti penyumbatan (obstruksi) pada lapisan saluran (lumen) appendiks oleh timbunan tinja/feces yang keras (fekalit), hyperplasia (pembesaran) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, cancer primer dan striktur.

Gejala Apendisitis (radang usus buntu)
Gejala yang ditimbulkan oleh Apendisitis (radang usus buntu) tubuh akan panas tinggi, mual-muntah, nyeri perut kanan bawah, buat berjalan jadi sakit sehingga agak terbongkok, namun tidak semua orang akan menunjukkan gejala seperti ini, bisa juga hanya bersifat meriang, atau mual-muntah saja.
Pantangan Makanan Apendisitis (radang usus buntu)
Bila kita sedang makan cabai atau jambu klutuk, sebaiknya jangan memakan biji didalamnya. hindari makanan dan minuman yang asam dan pedas.
Apendisitis (radang usus buntu)
Apendisitis (radang usus buntu)
Artikel "Apendisitis (radang usus buntu)" ditulis oleh admin update terakhir pada 8th March 2012 Categories Apendisitis (radang usus buntu) permalinks http://www.jamugodog.com/apendisitis-radang-usus-buntu.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.