Home Penyakit Uncategorized Aterosklerosis (Atherosclerosis)

Aterosklerosis (Atherosclerosis)

Pengertian Aterosklerosis

Ini adalah penyakit yang dapat didefinisikan sebagai suatu keadaan dimana dinding arteri penderita menjadi lebih tebal atau kurang lentur. Pada penyakit ini juga akan ditemukan kondisi dimana bahan lemak terkumpul dibawah lapisan sebelah dalam dari dinding arteri. Dan biasanya penyakit ini terjadi pada bagian arteri di otak, jantung, ginjal, atau organ vital lainnya.

Penyebab Aterosklerosis

Selain penjelasan yang sudah disebutkan dalam pengertianya di atas, diketahui juga bahwa penyakit ini disebabkan oleh monosit yang terisi lemak, kemudian akan terkumpul lalu menyebabkan bercak pada lapisan dalam arteri.

Diagnosa Aterosklerosis

Sama halnya dengan penyakit lain, penyakit ini didiagnosis melalui pemeriksaan fisik untuk mengetahui gejala dan penyebabnya, dan pemeriksaan fisik yang dilakukan adalah pengukuran tekanan darah di pergelangan kaki dan lengan, atau pemeriksaan doppler di daerah yang terkena, skening ultrasonik duplex, selain juga dapat dilakukan metode diagnosis CT scan di daerah yang terkena.

Pengobatan Aterosklerosis

Secara medis, penderita penyakit ini diobati dengan memberikan obat-obatan yang bertujuan untuk menurunkan kadar lemak dan kolesterol yang ada dalam darah penderita. Jika penyakit ini masih tergolong ringan, maka pengobatan yang diberikan juga dapat secara oral, hanya saja jika penyakit ini sudah termasuk berat maka harus dilakukan operasi atau pemberian obat melalui intraverna.

 

 

 

Aterosklerosis (Atherosclerosis)
Aterosklerosis (Atherosclerosis)
Artikel "Aterosklerosis (Atherosclerosis)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/aterosklerosis-atherosclerosis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.