Home Penyakit Uncategorized Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADD, ADHD)

Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADD, ADHD)

Pengertian Attention Deficit/Hyperactivity Disorder

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa gangguan seperti kurangnya perhatian.

Penyebab Attention Deficit/Hyperactivity Disorder

Diketahui bahwa penyakit ini lebih kepada aspek sikologis dan diduga ada faktor genetic yang mempengruhinya. Contoh gangguan perhatinya ini seperti keterbatasan penderita dalam hal cara hidup, di sekolah atau di organisasi.

Gejala Attention Deficit/Hyperactivity Disorder

Penderita akan merasakan gejala seperti gangguan

konsentrasi atau kemampuan untuk menyelesaikan tugas. Penderita juga terlalu aktif dan sering gegabah. Selain itu penderita juga mengalami gejala lain seperti cemas, dan mempunyai masalah yang berhubungan dengan tingkah laku yang kurang baik.

Diagnosa Attention Deficit/Hyperactivity Disorder

Penderita penyakit ini akan didiagnosa sama halnya dengan penyakit lain untuk melihat gejala dan penyebabnya berdasarkan pemeriksaan fisik. Dan pemeriksaan yang dilakukan adalah melalui pemeriksaan laboratorium. Adapun diagnosis ini dilakukan selain untuk menemukan penyebab adalah juga untuk menemukan gejala dan tingkatan penyakit yang turut menentukan jenis pengobatan yang tepat pada penderita.

Cara Mengobati Attention Deficit/Hyperactivity Disorder

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, dan tujuan dari pengobatan penyakit ini adalah untuk meminimalisir efek gejala yang ditimbulkan. Dan tindakan pengobatan yang dilakukan lebih kepada faktor psikologis dimana penderita akan dibantu oleh psikologis atau dikombinasikan juga denganĀ  berbagai obat-obatan.

Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADD, ADHD)
Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADD, ADHD)
Artikel "Attention Deficit/Hyperactivity Disorder (ADD, ADHD)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/attention-deficithyperactivity-disorder-add-adhd.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.