Home Penyakit Autisme Autisme

Autisme

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan utuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Jamu Godog terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Autisme. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Autisme

Kita pasti pernah merasakan masa-masa bayi dan menjadi balita, Ya, masa balita dimana terjadi suatu fase dimana kita  Mulai melatih kemampuan motorik  misalnya berlari, memanjat, melompat, berguling, berjinjit, menggenggam, melempar yang berguna untuk mengelola keseimbangan tubuh dan mempertahankan rentang atensi.

Pada waktu kita bayi dan balita, ternyata dalam masa itulah yang disebut masa-masa rawan dalam perkembangan kita, Karena pada masa-masa itu bayi dan balita akan bisa terkena Autisme.

Lalu Apa sih yang disebut autisme itu?

Autisme adalah Suatu keadaan atau kondisi seseorang sejak lahir atau pada saat masa balita, yang menjadikan seseorang tersebut  tidak dapat membentuk hubungan sosial atau komunikasi yang normal.

Autisme menjadi suatu keadaan yang berat, dimana penderita yang terkena akan mengalami gangguan pada kehidupannya, seperti dalam hal berkomunikasi (sulit bicara), perilaku dan emosi jiwanya akan terganggu, gangguan dalam hal sensorik dan motorik  serta seseorang tersebut menjadi tidak normal.

Penyebab dan Gejala Autisme

Penyebab adanya autisme ternyata belum diketahui secara pasti, namun ternyata banyak ditemukan bayi atau balita yang menderita autisme berasal dari garis keturunan (genetika),  infeksi pada masa kehamilan serta terjadinya gangguan saat dilahirkan.

Gejala yang akan diperlihatkan jika bayi atau balita terkena autisme adalah :

  •  Terjadi hambatan dalam berkomunikasi seperti sulit bicara dan memahami bahasa.
  • Kesulitan dalam berhubungan dengan orang lain atau obyek di sekitarnya serta menghubungkan peristiwa-peristiwa yang terjadi.
  • Bermain dengan mainan atau benda-benda lain secara tidak wajar.
  •  Sulit menerima perubahan pada rutinitas dan lingkungan yang dikenali.
  • Gerakkan tubuh yang berulang-ulang atau adanya pola-pola perilaku yang tertentu

Pantangan Makanan Untuk Penderita Autisme

Penderita autisme disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung kasein dan gluten seperti susu hewani dan tepung terigu.

Susu adalah zat gizi yang penting untuk perkembangan bayi dan balita oleh karena itu disarankan untuk mengganti susu hewani dengan susu nabati seperti susu kedelai.

Selain itu, Hindari makanan atau minuman yang berkadar gula tinggi. buah buahan yang berkadar gula tinggi seperti apel, anggur, melon sebaiknya jangan diberikan.

Hindari bahan pengawet dan penyedap rasa dalam makanan dan minuman.

Autisme
Autisme
Artikel "Autisme" ditulis oleh admin update terakhir pada 25th April 2012 Categories Autisme permalinks http://www.jamugodog.com/autisme.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.