Home Penyakit Uncategorized Avascular Necrosis pada Tulang

Avascular Necrosis pada Tulang

Pengertian Avascular Necrosis pada Tulang

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa kematian jaringan tulang yang dikarenakan kegagalan suplai darah. Daerah pada tubuh yang sering terkena penyakit ini adalah kedua pinggul.

Penyebab Avascular Necrosis pada Tulang

Yang menjadi penyebab penyakit ini adalah karena penderita biasa mengkonsumsi alkohol, atau juga terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi obat kortikosteroid.

Gejala Avascular Necrosis pada Tulang

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala seperti merasa sakit ketika sedang berdiri, berjalan, atau memindahkan tulang yang terkena. Karena itu cara pengobatan yang terbaik adalah dengan beristirahat.

Diagnosa Avascular Necrosis pada Tulang

Diagnosis yang dilakukan adalah untuk menemukan gejala dan penyebab serta tingkatan penyakit yang turut menentukan metode pengobatan tepat yang akan diterapkan nanti. Dan khusus untuk penyakit ini, proses diagnosa harus dilakukan, salah satu metode yang digunakan untuk mendiagnoais adalah sinar X-ray.

Cara Mengobati Avascular Necrosis pada Tulang

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis dan pengobatan dilakukan sesuai dengan tingkatan penyakit yang sudah ditemukan dari diagnosis. Dan mengenai pengobatan,

biasanya penderita diobati dengan memberikan obat nonsteroidal atau obat anti inflamasi dan analgesik lain untuk menghilangkan rasa sakit atau menghindari aktifitas membawa beban yang berat karena tulang atau sendi yang terkena bisa meregang.

Avascular Necrosis pada Tulang
Avascular Necrosis pada Tulang
Artikel "Avascular Necrosis pada Tulang" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/avascular-necrosis-pada-tulang.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.