Home Penyakit Batu Empedu Batu Empedu

Batu Empedu

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagai penyakit tanpa efek samping. Jamu Godog  terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit Batu Empedu. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa Itu Batu Empedu

Sebelum kita membahas lebih lanjut apa itu Batu Empedu, Mari kita mengenal sedikit apa itu Kantung Empedu dan Empedu Itu.

Gallbladder adalah nama keren dari Kantung empedu, Kantung empedu adalah sebuah organ pada tubuh yang berbentuk seperti buah pir dan dapat menyimpan sekitar 50 ml empedu yang dibutuhkan tubuh untuk proses pencernaan.

Sedangkan Empedu adalah cairan yang terdapat pada kantung empedu, Rasanya pahit dan berwarna hijau kekuningan karena mengandung pigmen bilirubin, biliverdin, dan urobilin, yang disekresikan oleh hepatosit hati. Setiap harinya cairan empedu disekresikan oleh hati sebanyak 500-1000cc dimana sekresinya berjalan terus menerus, jumlah yang disekresikan akan meningkat jika mencerna lemak.

Setelah kita mengenal apa itu kantung empedu dan Cairan empedu, Ternyata di dalam kantung empedu atau di dalam saluran empedu pun bisa terdapat suatu kelainan dimana cairan empedu berubah menjadi timbunan-timbunan kristal yang biasa disebut batu empedu (kolelitiasis atau koledokolitiasis)

Ternyata wanita beresiko terbanyak mengalami penyakit batu empedu ini, walaupun para pria pun juga bisa beresiko mendapatkan penyakit ini, Oleh karena itu kenali lebih lanjut tentang penyakit batu empedu ini.

Penyebab Adanya Batu Empedu

Penyebab terjadinya batu empedu diantaranya :

  • Obesitas (kegemukan)
  • Faktor Genetik (Keturunan)
  • Faktor Umur
  • Diet yang Tinggi Lemak

Gejala Penyakit  Batu Empedu

Gejala yang akan dirasakan oleh para penderita Batu Empedu :

  • ileus batu empedu (penyumbatan usus)
  • Nyeri kolik (Nyeri yang datang dan hilang)
  • Mual dan muntah
  • Peradangan pankreas (pankreatitis)
  • Jaundice dan infeksi

Pantangan Makanan Untuk Penderita Batu Empedu

Pantangan makanan untuk penderita batu empedu adalah mengurangi makanan yang mengandung banyak lemak, makanan pedas dan hidari minuman beralkohol, kopi,  dan minuman bersoda. Perbanyak berolahraga, minum air putih dan melakukan pola hidup sehat.Perbanyak makan makanan yang mengandung buah, sayuran & gandum utuh.Segera hubungi dokter terdekat dan andapun bisa menghubungi kami, www.jamugodog.com Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati Batu Empedu anda.

Batu Empedu
Batu Empedu
Artikel "Batu Empedu" ditulis oleh admin update terakhir pada 8th May 2012 Categories Batu Empedu permalinks http://www.jamugodog.com/batu-empedu.html di

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.