Home Penyakit Uncategorized Bau Mulut (Halitosis)

Bau Mulut (Halitosis)

Pengertian Bau Mulut (Halitosis)

Ini adalah gangguan dimana kondisi yang dialami penderita adalah aroma yang tidak sedap keluar dari mulut penderita atau bau nafas yang tidak enak dan tidak menyenangkan.

Penyebab Bau Mulut (Halitosis)

Diketahui bahwa gangguan ini bisa disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi seperti bawang mentah, bawang putih, kol, atau kesalahan dalam mengkonsumsi vitamin dalam dosis yang tinggi. Penyebab yang paling dekat adalah karena penderita tidak menjaga kebersihan mulutnya dan memiliki kebiasaan merokok.

Gejala Bau Mulut (Halitosis)

Gejala utama yang dirasakan penderita adalah bau mulut atau aroma yang tidak sedap keluar dari mulut penderita.

Diagnosa Bau Mulut (Halitosis)

Sama halnya dengan penyakit lain, untuk mendiagnosa penyakit ini harus ditegakkan seperti berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik yang menyeluruh pada bagian mulut dan hidung penderita. Selain masih ada metode diagnosis lain seperti endoskopi, rontgen perut, dan rontgen dada.

Pengobatan Bau Mulut (Halitosis)

Pengobatan dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, dan yang lebih penting dari pengobatan adalah tindakan pencegahan seperti selalu menjaga kebersihan gigi dan menghindari penggunaan obat-obat yang mengandung alkohol dan tidak merokok. Jikalaupun mengkonsumsi obat maka harus diperhatikan mengenai takaranya, karena kesalahan dalam mengkonsumsi dapat menimbulkan efek samping yang membuat penyakit ini semakin parah dan sulit disembuhkan.

Bau Mulut (Halitosis)
Bau Mulut (Halitosis)
Artikel "Bau Mulut (Halitosis)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/bau-mulut-halitosis-2.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.