Home Penyakit Uncategorized Beberapa Makanan Antioksidan !

Beberapa Makanan Antioksidan !

Manakan Antioksidan – Apakah anda mengetahui makanan apa saja yang termasuk antioksidan ?? Anda pengen tau ? yaa..saya akan mengulas tentang makanan apa saja yang termasuk antioksidan. Berikut ulasannya.

Antioksidan seperti Vitamin A dan c adalah senyawa yang membantu mencegah efek kerusakan radikal-radikal bebas didalam tubuh. Dengan kata lain antioksidan dapat menetralisisir proses oksidasi dan kerusakan sel-sel yang menyebabkan penuaan dan penyakit. Sebagian makanan mengandung antioksidan dan luar biasa tinggi. Berikut 5 makanan antioksidan menurut Dr joey Shulman.

Inilah Beberapa Makanan Antioksidan!

Berry

Buah-buah berry seperti raspberry,  blueberry,  dan strowberry kaya antioksidan. Blueberry, raspberry, dan blackberry kaya proanthocyanidins, antioksidan yang dapat membantumencegah kanker dan penyakit jantung. Campur berry yang dibekukan dalam smoothie, tambahkan kedalam serealia, atau makan sebagai snack siang.

Brokoli

Termasuk makanan yang bergizi. Brokoli mengandung lebih banyak vitamin  C dibandingkan sebuah jeruk atau lebih banyak kalsium dibandingkan dengan segelas susu. Brokoli juga mengandung phitonutrient, zat kimia pembasmi penyakit dan menurunkan risiko beberapa jenis kanker. Kukus untuk campuran salad atau ditumis.

Bawang putih

Bawang putih mentah digunakan sebagai antibiotik alamiah untuk membunuh strain bakteri berbahaya. Bawang putih juga digunakan untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mengeluarkan logam berat dari badan, mencegah kanker dan berfungsi sebagai antifungal dan antiviral. Satu siung bawang putih mengandung vitamin A, B, C ,selenium ,iodine ,potasium, zat besi, kalsium, zinc dan magnesium.

Teh Hijau

Mengandung kadar tinggi polyphenols catechin. Senyawa ini bekerja didalam tubuh dengan zat kimia lain untuk meningkatkan pembakaran lemak dan thermogenesis (suatu kondisi yang diciptakan didalam tubuh dengan membakar lemak sebagai bahan bakar). Untuk efek penurunan berat badan, minum teh hijau minimum 3 cup kali sehari. Teh hijau juga menunjukan mwncwgah kanker, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi.

Tomat

Sumber yang kaya senyawa antikanker yang disebut lycopen.Riset menunjukan, lycopen bahkan pencegah penyakit yang lebih kuat dibandingkan vitamin E dan beta karotene.Lycopene perlu lemak untuk absorbsi optimal. Menambahkan minyak zaitun ke saus spageti dapat meningkatkan kadar lycopene.Mulai tambahkan tomat dalam  diet anda dalam bentuk tomat segar, saus tomat, atau pasta tomat.

Selain kelima makanan diatas, anggur merah, bayam, wortel, dan padi-padian utuh juga mengandung banyak antioksidan.

Demikian ulasan artikel diatas. Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman. Makasih

Beberapa Makanan Antioksidan !
Beberapa Makanan Antioksidan !
Artikel "Beberapa Makanan Antioksidan !" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 12th July 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/beberapa-makanan-antioksidan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.