Home Penyakit Uncategorized Beberapa Manfaat Tanduk Rusa

Beberapa Manfaat Tanduk Rusa

Beberapa Manfaat Tanduk Rusa – Nah, berikut di post kali ini saya akan share mengenai Beberapa Manfaat Tanduk Rusa. Buat yang penasaran mengenai Manfaat Tanduk Rusa bisa deh simak artikel berikut ini.

Beberapa Manfaat Tanduk Rusa

1. Berefek Tonik

Di Rusia, tanduk rusa dikenal sebagao pantocrin ( ekstra alkohol dari beludru rusa ). Pada tahun 1930-an Prof. Albov menguji pantocrin untuk membantu tentara yang terluka akibat peperangan agar kembali sehat dan kuat. Penelitian Rusia lainnya, Dr. Korobkov, menyebut ekstrak tanduk rusa berperan mempercepat proses penyembuhan alami tubuh dengan meningkatkan daya tahan terhadap pengaruh eksternal yang merugikan.

2. Meningkatkan Kemampuan Otot

Penelitian dilakukan Dr. Yudin dan Dobryakun dari Rusia terhadap 50 atlet yang mengikuti lomba lari. Kelompok atlet yang diberi pantocrin 30 menit sebelum pertandingan mencatat waktu lebih baik daripada kelompok yang diberi plasebo. Rata – rata kesehatan atlet meningkat setelah memakai pantocrin. Penelitian selama sepuluh minggu terhadap 24 atlet di Otago University, Selandia Baru ( 1998 ), memperlihatkan, kelompok yang diberi ramuan terlihat mengalami kemajuan dibanding kelompok yang mendapatkan plasebo saat menjalani tes kekuatan. Menariknya, kekuatan ekstra itu ditemukan berasal dari aktivitas otot yang meningkat dan bukan dari ukuran otot yang sesungguhnya.

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Menurut Dr. Alex Duarte, elemen – elemen seperti N-acetyl-glucosamine, glycosaminoglycan, dan synociocytes yang terdapat di dalam tanduk rusa bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka, Penelitian di Jepang memperlihatkan, ekstrak tanduk rusa mempercepat penyembuhan kerusakan jaringan urat saraf luka, bisul dan keluhan encok.

4. Memperbaiki Sirkulasi Darah

Dr. Lester Morrison mengamati chondroitin sulphate A pada tanduk rusa bermanfaat untuk mengatasi gangguan penyumbatan pembuluh darah sehingga memperbaiki sirkulasi darah. Tanduk rusa juga bisa mengurangi risiko serangan jantung fatal dan stroke.

5. Menambah Darah

Laporan dariu Korea ( pada kelinci percobaan ), Tanduk rusa meningkatkan jumlah eritrosit dan merangsang sintesis sel darah merah. Tanduk Rusa meningkatkan serum eritrosit, hemoglobin, leukosit dan retikolosit serta meningkatkan percepatan peremajaan sel melalui kandungan ectosaponin.

Tanduk Rusa ini biasanya juga sering di pakai untuk Meningkatkan Potensi Seksual dan Mengatasi Efek Penuaan.

Demikian mengenai artikel berjudul Beberapa Manfaat Tanduk Rusa ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya. 🙂

Beberapa Manfaat Tanduk Rusa
Beberapa Manfaat Tanduk Rusa
Artikel "Beberapa Manfaat Tanduk Rusa" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 31st May 2014 Categories Uncategorized , permalinks http://www.jamugodog.com/beberapa-manfaat-tanduk-rusa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.