Home Penyakit Uncategorized Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor !

Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor !

Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor ! РSumbangan gizi yang sangat berarti dari ikan teri adalah mineral kalsium, fosfor dan zat besi. Kandungan kalsium pada ikan teri segar, kering tawar dan kering asin per 100 gram, masing Рmasing 500, 2.381 dan 2.000 mg. Kadar fosfor-nya, masing Рmasing 500, 1.500 dan 300 mg/100 gr. Nah, benarkah bahwa ikan teri ini mengandung kalsium dan Fosfor mari cari tau lebih lagi mengenai hal ini.

Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor !

Kalsium Ikan Teri berasal dari bagian tulang yang termakan bersama Рsama bagian daging. Seperti halnya pada manusia, kalsium pada ikan juga terakumulasi pada bagian tulang. Dengan kata lain, tulang merupakan sumber kalsium yang sangat potensial. Dari sudut pandang kalsium, konsumsi ikan teri akan sangat menguntungkan dibandingkan jenis ikan lain yang bertulang keras, seperti bandeng, cakalang, atau tuna.

Menyadari bahwa tulang merupakan sumber kalsium yang sangat besar perannya bagi kesehatan, saat ini ada upaya mengolah ikan dan ayam agar tulangnya lunak sehingga dapat dimakan. Hal itu terjadi pada pembuatan bandeng presto, ayam presto, atau ikan baby yang digoreng kering.

Selain bandeng presto, kini ayam presto juga marak di jual di beberapa daerah. Ikan baby merupakan anak – anak ikan emas seukuran keling – king yang digoreng kering bersama tulang – tulangnya. Dengan teknik pengolahan ini tulang bandeng, tulang ayam dan tulang ikan emas dapat di makan sebagai sumber kalsium yang lezat.

Demikian mengenai artikel berjudul Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor ! ini, semoga artikel berjudul Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor ! ini dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita semuanya yang membaca artikel ini.

Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor !
Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor !
Artikel "Benarkah Ikan Teri Kaya Kalsium dan Fosfor !" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 3rd June 2014 Categories Uncategorized , permalinks http://www.jamugodog.com/benarkah-ikan-teri-kaya-kalsium-dan-fosfor.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.