Home Penyakit Vertigo Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV

Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV

Pengertian Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa kekacauan yang menyebabkan episode pendek resiko tubuh penderita dalam merespon untuk merubah posisi kepala. Pengertian dari Vertigo ini sendiri adalah sensasi pusing yang lebih spesifik, dalam artian penderita vertigo merasa seolah-olah merasa dirinya atau lingkunganya berputar.

Penyebab Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV

Salah satu yang menyebabkan kondisi ini adalah karena perubahan posisi kepala, atau bisa dicontohkan seperti aktifitas untuk membelokkan kepala di atas bantal sebelum bangun tidur di pagi hari, dan bisa juga terjadi karena melakukan aktifitas menengadah untuk mencapai sesuatu tinggi.

Diagnosa Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV

Pada dasarnya, diagnosa terhadap penyakit ini dilakukan berdasarkan deskripsi dari gejala yang dialami penderita. Salah satu tindakan dalam

metode diagnosis penyakit ini adalah Dix Hallpike yang bertujuan untuk merangsang kanal posterior. Dalam pemeriksaan ini, penderita akan duduk di meja pemeriksaan dengan kepala diarahkan 45 derajat ke sebelah kanan. Setelah itu, penderita akan disuruh berbaring ke belakang supaya kepalanya tetap ke arah 45 derajat.

Cara Mengobati Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV

Dalam metode pengobatan penyakit ini, partikel yang menjadi penyebabnya harus dikeluarkan atau mengembalikannya ke tempat asal.

Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV
Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV
Artikel "Benign Paroxysmal Positional Vertigo (Benign Positional Vertigo)/BPPV" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 20th January 2013 Categories Vertigo permalinks http://www.jamugodog.com/benign-paroxysmal-positional-vertigo-benign-positional-vertigobppv.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.