Home Penyakit Uncategorized Berbagai Penelitian Karbohidrat

Berbagai Penelitian Karbohidrat

Berbagai Penelitian Karbohidrat – Banyak sumber dari berbagai penelitian yang telah menguji hubungan antara olahraga dan penggunaan karbohidrat dalam sintesaglikogen dalam otot di berbagai kondisi.

Berbagai Penelitian Tentang Karbohidrat

Berikut akan diuraikan mengenai beberapa penelitian mengenai karbohidrat:

  1. Penyimpanan glikogen dalam tubuh (karbohidrat) memegang peranan penting dalam olahraga yang diperpanjang dan terus menerus seperti lari, berenang, bersepeda, dan juga bentuk olahraga kombinasi campuran anaerobik dan aerobik seperti bola kaki dan bola basket.
  2. Keletihan yang terjadi dalam olahraga yang berkepanjangan dan keras berhubungan dengan kadar glikogenyang rendah.Simpanan karbohidrat dengan demikian adalah faktor yang membatasi dalam kesanggupan berolahraga. Kenyataan ini telah berulang-ulang dibuktikan dalam berbagai percobaan bersepeda dan lari di atas treadmil.
  3. Jikalau glikogen dalam otot rendah, hasil kerja yang tinggi tidak dapat dipertahankan. Disebutkan bahwa oksidasi lemak tidak dapat mengikuti tingkat metabolisme selama berolahraga bila volume oksigen maksimum diatas 50%. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa karbohidrat dapat menghasilkan 5% lebih banyak energi dalam satu liter pembakaran oksigen dibandingkan dengan lemak.
  4. Selama satu jam pertama dari olahraga keras hampir seluruh karbohidrat dan lemak datang dari otot, tempat penyimpanan zat pembakar tersebut. Sementara kegiatan olahraga berjalan lewat dari satu jam, lebih banyak beban diambil dari sumber-sumber lemak, dan glukosa dalam darah, semestara glikogen dalam otot mulai habis.
  5. Oleh sebab karbohidrat bila dioksidasi menghasilkan lebih banyak ATP per liter oksigen, makanan dengan kadar karbohidrat yang tinggi direkomendasikan untuk pendaki gunung yang ingin mencapai tempat tinggi dari permukaan laut.
  6. Selama latihan berat simpanan glikogen di otot dapat naik turun dengan cepat. Seseorang yang tidak banyak bergerak dengan makan yang bercampur mempunyai simpanan glikogen sekitar 80-90 mmol per kg otot basah. Berdasarkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa penelitian untuk atlet yang mengalami latihan berat, direkomendasikan agar 70% dari makanannya terdiri dari karbohidrat.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Berbagai Penelitian Karbohidrat
Berbagai Penelitian Karbohidrat
Artikel "Berbagai Penelitian Karbohidrat" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 23rd September 2014 Categories Uncategorized , permalinks http://www.jamugodog.com/berbagai-penelitian-karbohidrat.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.