Home Penyakit Bronkitis Bronkitis

Bronkitis

Segala macam Penyakit pasti ada obatnya. Semua orang yang mengalami sakit, pasti menginginkan untuk segera sembuh, dan melakukan berbagai cara untuk menjadi sehat kembali, Baik itu mengkonsumsi obat kimia yang berada banyak di pasaran, atau menghubungi dokter dan meminta resep obat dari dokter. Namun terkadang obat kimia mempunyai efek samping, yang mungkin bisa membahayakan tubuh. Oleh karena itu, disini, kami memberikan solusi yang tepat, dengan mengobati berbagaipenyakit tanpa efek samping. Jamu Godog  terbukti ampuh menyembuhkan segala macam penyakit seperti penyakit bronkitis. Sudah saatnya Kita kembali ke alam.

Apa itu Bronkitis

Suatu peradangan pada cabang bronchus atau tenggorok  saluran udara ke paru-paru biasa disebut dengan penyakit bronkitis. Tetapi pada penderita yang memiliki penyakit menahun seperti penyakit jantung atau penyakit paru-paru serta pada usia lanjut, penyakit bronkitis akan bisa sangat bersifat serius. Penyakit bronkitis ini biasanya bersifat ringan dan pada akhirnya akan sembuh sempurna, tetapi bila tidak segera diobati, penyakit ini ternyata juga bisa membahayakan.

Penyebab Penyakit Bronkitis

Rokok, tembakau, Polusi udara dari berbagai debu dan asap adalah berapa penyebab yang dapat mengekibatkan bronkitis. Bronkitis juga bisa disebabkan oleh virus dan bakteri seperti bakteri Chlamydia dan bakteri Mycoplasma pneumoniae. Penyakit bronkitis yang susah sembuh dan selalu kambuh biasanya terjadi pada perokok dan penderita penyakit paru-paru dan saluran pernapasan menahun. Batuk biasanya merupakan tanda dimulainya bronkitis, Pada awalnya batuk tidak berdahak selanjutnya batuk akan mengeluarkan dahak  yang berwarna  putih atau bahkan kuning, lalu dahak akan bertambah banyak, berwarna hijau atau kuning.

Gejala Penyakit Bronkitis

Gejala gejala penyakit bronkitis diantaranya adalah :

a. Mudah lelah

b. sesak nafas ketika melakukan aktivitas atau  olah raga

c. pilek, yaitu hidung meler

d. pembengkakan pergelangan kaki, kaki dan tungkai kiri dan kanan

e. Sakit punggung, sakit otot dan demam ringan serta sakit tenggorokan

f. Batuk batuk kadang dahaknya berwarna kemerahan

Demam tinggi selama 3-5 hari dan batuk berdahak tak sembuh sembuh  selama beberapa minggu serta sesak nafas terjadi jika saluran udara tersumbat. Sering ditemukan bunyi nafas mengi (ngik ngik ) terutama setelah batuk adalah gejala bila penyakit bronkitis sudah berat.

Pantangan Makanan Penyakit Bronkitis

Sebaiknya jika  telah mengalami gejala bronkitis, diwajibkan bagi para pecandu rokok agar segera berhenti merokok. Hindari  makanan yang dapat menyebabkan reaksi alergi seperti telur, susu, gandum, ikan, kerang, kacang-kacangan, kedelai dan kacang tanah, serta makanan yang mengandung sulfida seperti acar, sayuran dan buah-buahan kering, dan udang. Makanan yang menyebabkan produksi lendir berlebih seperti gula putih, tepung putih, roti putih dan coklat. perbanyak minum air putih,  Rajin berolah raga dan terapkan pola hidup sehat dapat menghindari terkena penyakit bronkitis.

 

Bronkitis
Bronkitis
Artikel "Bronkitis" ditulis oleh admin update terakhir pada 11th June 2012 Categories Bronkitis permalinks http://www.jamugodog.com/bronkitis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.