Home Penyakit Uncategorized Cara Memperlambat Proses Menua

Cara Memperlambat Proses Menua

Cara Memperlambat Proses Menua – Proses menua adalah satu hal yang tidak dapat dihindari oleh siapapun. Rela atau tidak, proses itu akan tetap terjadi dalam kehidupan. Biarpun tidak dapat menghindari proses penuaan setidaknya dapat memperlambat proses tersebut, hingga mempunyai usia lebih lanjut. Sebagaimana yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan agar usia harapan hidup meningkat 56 menjadi sekurang-kurangnya 68, atau kalau boleh seperti menjadi tujuan negara-negara maju untuk mempunyai usia harapan hidup 80 tahun pada tahun 2003.

Cara Memperlambat Proses Penuaan !!!

Para peneliti telah mengadakan berbagai penelitian dan satu fakta yang tidak dapat diganggu gugat adalah kebiasaan hidup menjadi faktor yang kuat dalam memperlambat atau mempercepat proses menua. Seorang pakar pendidikan kesehatan yang bernama Breslow dari Universitas California Los Angeles misalnya dalam penelitian yang ternama telah meneliti 6.000 orang yang hidup didaerah pantai San Fransisco, menunjukkan 52% angka kematian yang berbeda antara mereka yang mengikuti 7 kebiasaan kesehatan sederhana (tidak merokok, tidak minum alkohol, makan pagi setiap hari, tidak jajan, tidur 7-8 jam setiap hari, olahraga yang teratur, berat yang ideal) dibandingkan dengan mereka yang tidak mengikuti kebiasaan tersebut.

Pemerintah Amerika pernah mengadakan penelitian terhadap anggota gereja Masehi Advent yang ternyata mempunyai umur yang rata-rata 6-7 tahun lebih tinggi dari penduduk Amerika lainya. Penelitian tersebut menunjukan juga angka kematian yang lebih kecil dikalangan orang Advent yang disebabkan oleh penyakit jantung dan kanker oleh sebab kebiasaan tidak merokok atau minum alkohol, penggunaan sedikit sekali daging, tetapi lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian.

Sudah lebih dari 200 penelitian yang dilakukan terhadap orang Advent dalam 30 tahun terakhir yang menykong kebiasaan hidup mereka yang mempertinggi usia harapan hidup. Penelitian tersebut tidak hanya di Amerika tetapi di negara lain. Misalnya penelitian di Belanda, mereka mempunyai usia harapan hidup 8,9 tahun lebih lama dari masyarakat umum, dan di Polandia umur mereka lebih tingi 9,5 tahun daripada penduduk Polandia lainnya. Kebiasaan hidup mereka yang mengkonsumsi makanan sehat menyebabkan hidup lebih panjang. Dan yang dipromosikan oleh Gereja Advent adalah untuk berolahraga teratur.

Demikian artikel diatas semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih.

Cara Memperlambat Proses Menua
Cara Memperlambat Proses Menua
Artikel "Cara Memperlambat Proses Menua" ditulis oleh beritakita35 update terakhir pada 25th September 2014 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-memperlambat-proses-menua.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.