Home Penyakit Demam Berdarah Cara menanggulangi penyakit demam berdarah

Cara menanggulangi penyakit demam berdarah

Definisi penyakit demam berdarah

Penyakit demam berdarah merupakan suatu penyakit menular yang bisa terjadi pada siapa saja. Namun, bukan berarti bahwa penaykit demam berdarah ini bisa menular melalui kontak manusia secara langsung, akan tetapi Anda akan bisa ditulari penaykit tersebut jika ada nyamuk yang bernama Aedes Aegypti betina ini menggigit Anda.

Penyebab penyakit demam berdarah

Penyebab dari penaykit demam berdarah adalah nyamuk yang bernama Aedes Aegypti betina. Kenapa betina? Karena pada nyamuk betina tersebut biasanya mereka suka menyimpan virus pada telurnya dan selanjutnya akan menularkan virus tersebut kepada manusia melalui gigitan yang dilakukannya. Biasanya, nyamuk jenis ini sering kali menggigit Anda di siang hari 09.00 – 10.00 atau sore hari 16.00 – 17.00. Itulah sebabnya berhati-hatilah.

Gejala penyakit demam berdarah

Selanjutnya untuk gejala/ tanda-tanda yang sering terjadi pada seseorang yang terkena penyakit demam berdarah ini adalah bermacam-macam. Yang mana beberapa di antaranya bisa meliputi:

  • Penderita tersebut akan mengalami demam secara tiba – tiba.
  • Kemudian mengalai sakit kepala berat dan sakit pada sendi dan otot.
  • Setelah itu, barulah timbul bintik – bintik merah pada kulit.

Pantangan penyakit demam berdarah

Itulah sebabnya jika hal tersebut terjadi pada lingkungan sekitar Anda, maka jangan bua ruangan Anda tetap kotor. Jadi, segeralah bersihkan ruangan Anda dan bisa perlu lakukan penyemprotan nyamuk di lingkungan rumah dan masyarakat, kemudian membersihkan saluran air, menutup tempat penyimpanan air, membersihkan dan mengurasbak mandi, serta mengubur barang – barang bekas. Semoga bermanfaat!

Cara menanggulangi penyakit demam berdarah
Cara menanggulangi penyakit demam berdarah
Artikel "Cara menanggulangi penyakit demam berdarah" ditulis oleh admin update terakhir pada 30th October 2012 Categories Demam Berdarah permalinks http://www.jamugodog.com/cara-menanggulangi-penyakit-demam-berdarah.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.