Home Penyakit Uncategorized Cara mengatasi distrofi otot

Cara mengatasi distrofi otot

Pengertian distrofi otot

Penyakit distrofi otot atau biasa disebut dengan muscular dystrophy (MD), merupakan sekelompok penyakit keturunan yang membuat otot-otot mengalami pergerakan secara perlahan-lahan (yang disebut otot sadar/voluntary muscle). Sehingga, hal tersebut menyebabkan otot seseorang menjadi melemah. Dan, jika tidak segera ditangai dengan benar, maka pada beberapa bentuk penyakit ini, bisa membuat jantung dan organ-organ tubuh lainnya pada seseorang bisa menjadi terkena gangguan.

Penyebab distrofi otot

Penyebab untuk penyakit distrofi otot ini bisa pula terjadi pada usia yang berbeda beda, mulai dari bayi sampai usia pertengahan atau tua.Yang pasti, penyakit tersebut terjadi jika ada otot yang melemah entah karena kekurangan nutrisi, juga terlalu banyak beraktifitas.

Gejala distrofi otot

Selanjutnya mengenai gejala/ tanda-tanda umum untuk penyakit yang satu ini adalah bisa saja bervariasi sesuai dengan jenis distrofi otot. Namun, untuk secara keseluruhannya, gejala dari penyakit distrofi otot ini, antara lain:

  • Seseorang dengan penderita tersebut, biasanya akan mengalami kelemahan pada otot.
  • Kemudian, penderita tersebut mengalami kelumpuhan.

Pantangan distrofi otot

Untuk itulah jika Anda terkena penyakit yang satu ini, maka usahakan untuk tidak beraktifitas yang berat-berat. Karena hal tersebut akan membuat kerusakan pada otot Anda semakin parah. Selain itu, untuk memungkinkan penderita dari penyakit ini bisa tetap bergerak selama mungkin, maka Anda sebagai penderit bisa melakukan perawatan yang dapat mencakup berbagai jenis terapi fisik, obat-obatan, alat bantu dan pembedahan.

Cara mengatasi distrofi otot
Cara mengatasi distrofi otot
Artikel "Cara mengatasi distrofi otot" ditulis oleh admin update terakhir pada 30th October 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengatasi-distrofi-otot.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.