Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Berkurangnya Pendengaran Akibat Pertambahan Usia

Cara Mengobati Berkurangnya Pendengaran Akibat Pertambahan Usia

Pengertian

Yang dimaksudkan dengan berkurangnya pendengaran akibat pertambahan usia atau presbikusis adalah penurunan fungsi pendengaran sensorineural yang terjadi sebagai bagian dari proses penuaan yang normal pada manusia.

Penyebab

Penyebab umum terjadinya pendengaran akibat pertambahan usia atau presbikusis adalah faktor usia penderita yang bertambah tua. Penurunan fungsi pendengaran ini merupakan bagian dari proses penuaan. Lebih sering terjadi pada pria lansia dengan penurunan fungsi pendengarannya lebih berat bila dibandingkan dengan para wanita lansia.

Gejala

Gejala yang timbul pada penderita pendengaran akibat pertambahan umur atau presbikusis Fungsi pendengaran mulai menurun setelah umur dua puluh tahun, yang pertama kali terkena adalah nada-nada tinggi dan kemudian disusul dengan nada-nada rendah. Beratnya penurunan fungsi pendengaran bervariasi; beberapa orang hampir tuli total pada umur enam puluh tahun, sedangkan yang lainnya pada umur Sembilan puluh tahun memiliki pendengaran yang masih berfungsi dengan baik.

Diagnosa

Untuk mendiagnosa penderita berkurangnya pendengaran akibat pertambahan usia ditegakkan maka para dokter atau ahli kesehatan yang lainberdasarkan gejala-gejalanya.

Cara Mengobati

Hingga saat ini tidak ada pengobatan yang dapat mencegah atau memperbaiki penurunan fungsi pendengaran akibat penuaan. Untuk mengatasi berkurangnya pendengaran akibat pertambahan usia, penderita bisa belajar membaca isyarat bibir, isyarat tubuh atau menggunakan alat bantu dengar atau ear care.

Cara Mengobati Berkurangnya Pendengaran Akibat Pertambahan Usia
Cara Mengobati Berkurangnya Pendengaran Akibat Pertambahan Usia
Artikel "Cara Mengobati Berkurangnya Pendengaran Akibat Pertambahan Usia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-berkurangnya-pendengaran-akibat-pertambahan-usia.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.