Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Blefaritis

Cara Mengobati Blefaritis

Pengertian Blefaritis

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kondisi berupa peradangan yang terjadi di kelopak mata. Adapun penyakit ini biasanya ditandai dengan terjadinya pembentukan minyak berlebihan dalam kelenjar yang terdapat di dekat kelopak mata dan merupakan lingkungan yang sangat rentan terhadap virus.

Penyebab Blefaritis

Ada beberapa hal yang dapat menjadi penyebab penyakit ini seperti bakteri stafilokokus dan bisa juga disebabkan oleh ketombe yang ada di kulit kepala. Selain itu juga bisa disebabkan oleh kelenjar minyak.

Gejala Blefaritis

Penderita penyakit ini biasanya akan merasakan gejala seperti kemerahan dan penebalan yang kemudian dapat disertai terbentuknya sisik dan keropeng atau luka terbuka pada kelopak mata.

Diagnosis Blefaritis

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khususnya untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pemeriksaan pada kelopak mata.

Cara Mengobati Blefaritis

Tujuan utama dari pengobatan penyakit ini adalah dengan membersihkan pinggiran kelopak mata yang bertujuan untuk mengangkat minyak, adapun minyak ini adalah makanan utama dari bakteri. Dan untuk membasmi bakteri ini dapat digunakan obat antibiotic seperti eritromisin

Cara Mengobati Blefaritis
Cara Mengobati Blefaritis
Artikel "Cara Mengobati Blefaritis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 9th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-blefaritis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.