Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Demam Rematik

Cara Mengobati Demam Rematik

Pengertian Demam Rematik

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami peradangan pada daerah persendianya atau jantung.

Penyebab Demam Rematik

Diketahui bahwa penyakit ini biasanya disebabkan oleh infeksi yang berasal dari bakteri streotokokus yang terjadi pada daerah tenggorokan. Selain penderita juga dapat mengalami penyakit ini apabila kekurangan gizi dan lokasi tempat tinggal yang terlalu sesak.

Gejala Demam Rematik

Penderita penyakit ini biasanya akan mengalami gejala seperti nyeri pada daerah persendian, nyeri pada daerah dada atas, penderita mengalami ruam kulit dan benjolan kecil yang terjadi di daerah di bawah kulit.

Diagnosis Demam Rematik

Sama halnya dengan penyakit lain, diagnosis yang dilakukan terhadap penyakit ini juga bertujuan untuk mengetahui gejala yang dialami adalah memiliki kesesuaian dengan pertanda khas penyakit ini. Selain itu, diagnosis juga dapat dilakukan untuk menemukan penyebab dan tingkatan penyakit yang akan menjadi runutan ketika akan memilih metode pengobatan nantinya. Dan untuk mendapatkan hal itu perlu dilakukan berbagai pemeriksaan terhadap daerah tubuh penderita yang terkena. Khusus untuk penyakit ini metode diagnosis yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan menggunakan stetoskop pada jantung penderita dengan tujuan untjuk mendengar suara tambahan.

Cara Mengobati Demam Rematik

Pengobatan terhadap penyakit ini dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, dan tujuan dari pengobatan adalah untuk menyembuhkan infeksi yang disebabkan oleh bakteri streptokokus serta mengurangi peradangan yang terjadi dan membatasi aktifitas fisik pada penderita yang dapat mempeburuk organ tubuh penderita yang meradang.

Cara Mengobati Demam Rematik
Cara Mengobati Demam Rematik
Artikel "Cara Mengobati Demam Rematik" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-demam-rematik.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.