Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Depresi Setelah Melahirkan

Cara Mengobati Depresi Setelah Melahirkan

Pengertian Depresi Setelah Melahirkan

Keadaan ini dapat diartiakan sebagai kondisi dimana penderitanya mengalami depresi setelah melahirkan, atau dapat juga diartikan sebagai perasaan yang sangat sedih dari seorang ibu ketika selesai melahirkan dan hal ini erat kaitanya dengan gangguan psikologi.

Penyebab Depresi Setelah Melahirkan

Diketahui ada beberapa hal yang menjadi penyebab gangguan ini, diantaranya adalah karena penurunan tingkat hormon yang tiba-tiba setelah masa melahirkan. Atau juga bisa dikarenakan tingkat stres dimana seorang ibu nantinya diharuskan untukĀ  menjaga bayinya.

Gejala Depresi Setelah Melahirkan

Gejala gangguan ini dapat terlihat dengan si Ibu yang sering menangis, disertai selera atau mood yang berubah-ubah, si ibu juga jadi mudah marah ketika dalam keadaan sedih atau karena masalah ekonomi yang menghimpit. Disamping itu masih ada gejala klilnis yang lain seperti lelah, sukar berkonsentrasi, susah tidur dan selera seks atau makanya menurun.

Cara Mengobati Depresi Setelah Melahirkan

Secara medis, pengobatan yang dilakukan adalah lebih kepada faktor sikologis, dimana sangat dibutuhkan dukungan dari anggota keluarga dan teman-teman terdekatnya, khususnya yang paling berperan adalah suami. Namun jika penyakit ini sudah termasuk akut, maka penderita harus segera diberikan obat anti depresi dan disertakan dalam konseling atau terapi.

Sedangkan pengobatan herbal yang digunakan adalah juga berhubungan dengan antidepresan yang mana dapat ditemukan pada berbagai ramuan atau tanaman berkhasiat yang telah diracik menjadi obat herbal dan sudah resmi di jual pada toko obat herbal.

Cara Mengobati Depresi Setelah Melahirkan
Cara Mengobati Depresi Setelah Melahirkan
Artikel "Cara Mengobati Depresi Setelah Melahirkan" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 5th January 2013 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-depresi-setelah-melahirkan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.