Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Dermatitis Numuler

Cara Mengobati Dermatitis Numuler

Definisi Dermatitis Numuler

Yang dimaksudkan Dermatitis Numuler adalah sautu jenis peradangan dan ruam yang menetap dan menimbulkan gatal-gatal, yang ditandai dengan bintik berbentuk uang logam yang juga disertai beberapa lepuhan-lepuhan kecil, keropeng dan sisik-sisik pada beberapa bagian tubuh penderita

Penyebab Dermatitis Numuler

Pada umumnya penyebab dermatitis numlear belum diketahui secara pasti. Penyakit Dermatitis numuler biasanya tejadi pada usia setengah baya, terutama pada mereka yang kulitnya kering karena kasus tersebut paling sering  terjadi pada  musim dingin.

Gejala Dermatitis Numuler

Gejala-gejala penderita dermatitis numlear berupa bintik-bintik bulat yang berawal dari beruntusan/jerawat dan lepuhan yang menyebabkan gatal pada bagian tubuh tertentu, lalu pecah dan membentuk keropeng. Bintik-bintik ini lebih jelas tampak di punggung lengan atau tungkai dan juga di bokong, namun hal ini juga sering ditemukan pada bagian tubuh lain seperti batang tubuh dan lain-lain.

Diagnosa Dermatitis Numuler

Mendiagnosa penderita dermatis numlear tentu didasari pada gejala dan penyebab yang timbul pada penderita penyakit tersebut. Selain itu, diagnose yang dilakukan oleh para ahli medis atau dokter dan ahli terapis lain terhadap penderita dermatis numlear adalah dengan melakukan pemeriksaan secara fisik atau check up dan juga dengan cara melakukan terapi berkelanjutan hingga batas waktu tertentu dimana pederita dinilai cukup terbantu.

Cara Mengobati Dermatitis Numuler

Pada umumnya pengobatan pada penderita dermatis numlear adalah antibiotik per-oral dengan cara diminum, juga krim dan suntikan corticosteroid serta terapi sinar ultraviolet pada penderita.

 

 

 

Cara Mengobati Dermatitis Numuler
Cara Mengobati Dermatitis Numuler
Artikel "Cara Mengobati Dermatitis Numuler" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-dermatitis-numuler.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.