Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Endokarditis Non-infektif

Cara Mengobati Endokarditis Non-infektif

Pengertian Endokarditis Non-infektif

Yang dimaksudkan dengan Endokarditis Non-infektif pembekuan darah yang terjadi pada katup jantung yang telah rusak. PEnyakit Endokarditis Non-infektif merupakan suatu keadaan yang dimana ditandai oleh adanya bekuan-bekuan darah pada katup jantung yang rusak. Penyakit Endokarditis Non-infektif tentu merupakan satu dari beberapa penyakit yang cukup membahayakan keselamatan para penderita.

Penyebab Endokarditis Non-infektif

Penyebab terjadinya Endokarditis Non-infektif sebenarya pembekuan darah pada katup jantung yang telah rusak. Pembekuan darah tersebut terjadi karena lupus eritematosus sistemik,  kanker paru-paru, lambung atau pancreas, tuberculosis, infeksi tulang, dan penyakit-penyakit lain yang menyebabkan penurunan berat badan.

Gejala Endokarditis Non-infektif

Gejala awal yang timbul pada penderita Endokarditis Non-infektif adalah katup jantung yang mengalami kebocoran karena tidak mampu membuka dan berfungsi sebagaimana mestinya. Kejadian ini bisa menimbulkan resiko terbentuknya emboli yang bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung secara tiba-tiba.

Cara Mengobati Endokarditis Non-infektif

Pengobatan yang dilakukan terhadap para penderita Endokarditis Non-infektif adalah dengan cara menggunakan obat-obatan yang dapat mencegah pembekuan darah pada katup jantung. Selain itu, cara mencegah penyakit Endokarditis Non-infektif adalah berolahraga yang teratur, kurangi mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak dan protein tinggi, melakukan check up atau pemeriksaan fisik kepada dokter atau ahli kesehatan, melakukan terapi kesehatan jantung di klinik atau ahli terapis, dan yang paling  penting adalah tidak menutupi gejala penyakit Endokarditis Non-infektif dan melakukan konsultasi secara bertahap kepada para dokter jantung dan praktisi kesehatan lainya.

 

Cara Mengobati Endokarditis Non-infektif
Cara Mengobati Endokarditis Non-infektif
Artikel "Cara Mengobati Endokarditis Non-infektif" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 8th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-endokarditis-non-infektif.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.