Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Eosinofilia

Cara Mengobati Eosinofilia

 

Pengertian Eosinofilia

Yang dimaksudkan dengan Eosinofilia adalah jumlah eosinofil yang sangat tinggi di dalam darah. Eosinofilia bukan merupakan suatu penyakit, tetapi merupakan respon terhadap suatu penyakit. Peningkatan jumlah eosinofil dalam darah biasanya menunjukkan respon yang tepat terhadap sel-sel abnormal, parasit atau bahan-bahan penyebab reaksi alergi (alergen). Setelah dibuat di dalam sumsum tulang, eosinofil akan memasuki aliran darah dan tinggal dalam darah hanya beberapa jam, kemudian masuk ke dalam jaringan di seluruh tubuh. Jika suatu bahan asing masuk ke dalam tubuh, akan terdeteksi oleh limfosit dan neutrofil, yang akan melepaskan bahan untuk menarik eosinofil ke daerah ini. Eosinofil kemudian melepaskan bahan racun yang dapat membunuh parasit dan menghancurkan sel-sel yang abnormal.

Penyebab Eosinofilia

Penyebab utama dari Eosinofilia adalah kerusakan jantung yang disebabkan oleh eosinofil yang sangat tinggi di dalam darah.

Gejala Eosinofilia

Gejala Eosinofilia adalah penurunan berat badan, demam, keringat pada malam hari, kelelahan menyeluruh, batuk, nyeri dada, pembengkakan, sakit perut, ruam kulit dan kelemahan

Diagnosa Eosinofilia

Mendiagnosa penyakit Eosinofilia dapat dilakukan jika peningkatan jumlah eosinofil yang bersifat menetap ditemukan pada orang-orang yang memiliki gejala-gejala tersebut. Beberapa penderita tidak memerlukan pengobatan selain pengawasan ketat selama 3-6 bulan; sedangkan sebagian besar penderita memerlukan pengobatan dengan prednison atau hidroksiurea.

Pengobatan Herbal Eosinofilia

Tahapan awal pengobatan penyakit Eosinofilia adalah mengobati infeksi parasit ataupun suatu reaksi alergi.

Sedangkan yang dinamakan pengobatan herbal adalah cara pengobatan untuk penyakit ini yang bisa ditemukan dalam berbagai tanaman obat yang telah diproses sedemikian rupa sehingga dapat digunakan sebagai obat. Di zaman sekarang ini, bentuk obat herbal ini juga telah dibentuk menjadi ekstrak seperti serbuk, pil, atau cairan. Namun yang perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatanya, obat herbal ini juga telah terkena zat kimia dan bisa tidak alami lagi. Maka pemahaman yang baik tentang jenis obat herbal yang kita gunakan dan petunjuk medis serta efek samping yang dapat ditimbulkan juga sangat penting.

 

Cara Mengobati Eosinofilia
Cara Mengobati Eosinofilia
Artikel "Cara Mengobati Eosinofilia" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 29th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-eosinofiliaa.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.