Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Faringitis (Radang Tenggorokan)

Cara Mengobati Faringitis (Radang Tenggorokan)

Pengertian

Radang tenggorokan atau biasa disebut dengan Faringitis telah dimaknai dan diartikan sebagai suatu peradangan pada bagian tenggorokan. Gangguan ini akan berakibat fatal jika tidak disikapi sejak awal gejalanya

Gejala

Gejala yang timbul sebenarnya hampir sama pada pada infeksi virus maupun bakteri. Tanda atau gejala yang timbul sama, seperti nyeri tenggorokan dan nyeri ketika menelan. Selaput lendir yang melapisi faring mengalami peradangan berat dan tertutup oleh keputihan dan mengeluarkan nanah. Ada beberapa gejala lainya adalah  lainnya seperti demam, pembesaran kelenjar getah bening di leher, dan peningkatan jumlah sel darah putih.

Penyebab

Sesuai defenisi radang tenggorokan bahwa penyebab yang dominan terjadinya gangguan ini adalah virus dann bakteri. Namun sebagian besarnya disebabkan oleh virus, termasuk virus penyebab common cold, flu, adenovirus, mononukleosis atau HIV. Bakteri yang menyebabkan faringitis adalah korinebakterium, arkanobakterium, Neisseria gonorrhoeae bakteri Chlamydia pneumoniae dan streptokokus grup A.

Diagnosa

Untuk mendiagnosa, para dokter atau ahli medis lebih dominan mentukan hasil diagnose berdasarkan gejala dan body check. Jika yang diduga adalah strep throat, maka ahli medis harus melakukan pemeriksaan apus tenggorokan atau throat apus..

 Pengobatan

Cara mengobati radang tenggorokan adalah diberikanya obat pereda nyeri, obat hisap atau berkumur dengan larutan hangat air garam. Sedangkan untuk mengatasi infeksi dan mencegah komplikasi maka diberikan tablet penicillin.

Cara Mengobati Faringitis (Radang Tenggorokan)
Cara Mengobati Faringitis (Radang Tenggorokan)
Artikel "Cara Mengobati Faringitis (Radang Tenggorokan)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 21st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-faringitis-radang-tenggorokan.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.