Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Gagal Ginjal Akut

Cara Mengobati Gagal Ginjal Akut

Pengertian

Gagal ginjal akut bisa dikatakan sebagai penyakit akibat komplikasi penyakit yang menyerang tubuh. Gagal Ginjal Akut sering diartikan sebagai suatu kemunduran fungsi dalam waktu singkat terhadap peran dan kemampuan ginjal membersihkan darah, yang menyebabkan penimbunan limbah metabolik di dalam darah. Penurunan fungsi ginjal ini akan berakibat fatal pada kesehatan tubuh seorang penderita.

Gejala

Gagal ginjal akut  terjadi pada seorang penderita dengan gejala-gejala sepertri berkurangnya produksi air kemih, sering buang air kecil pada malam hari, pembengkakan tungkai, kaki atau pergelangan kaki pembengkakan yang menyeluruh, berkurangnya rasa pada tangan atau kaki, oerubahan mental , Kejang Tremor tangan, mual dan muntah.

Penyebab

Yang menyebabkan terjadinya gagal ginjal adalah trauma pada ginjal, penyumbatan aliran kemih setelah meninggalkan ginjal dan berkurangnya aliran darah ke ginjal.

Diagnosa

Gagal ginjal akut didiagnosa jika produksi air kemih menurun pada seorang penderita. Diagnosa gagal ginjal akut lain, jika dalam pemeriksaan darah terdeteksi kadar urea dan kreatinin yang tinggi, disertai gangguan metabolik.

Pengobatan

Cara untuk mengobati gagal ginjal akut adalah dengan memberikan antibiotik untuk mencegah atau mengobati infeksi. Cara lain untuk membuang kelebihan cairan dan limbah metabolik adalah dengan cara memberikan dialisa. Sedangkan untuk meningkatkan jumlah cairan yang dibuang melalui ginjal maka harus diberikan diuretik.

 

 

Cara Mengobati Gagal Ginjal Akut
Cara Mengobati Gagal Ginjal Akut
Artikel "Cara Mengobati Gagal Ginjal Akut" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 21st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-gagal-ginjal-akut.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.