Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Gagal Ginjal Kronis

Cara Mengobati Gagal Ginjal Kronis

Pengertian

Penyakit ini hampir mirip kejadianya dengan gagal ginjal akut. Oleh karena itu Gagal Ginjal Kronis didefenisikan sebagai penurunan dari fungsi ginjal kronis yang menyebabkan penimbunan limbah metabolik di dalam darah seseorang.

Penyebab

Penyebab umum terjadinya gagal ginjal  ginjal kronis adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi, Penyumbatan saluran kemih, kelainan ginjal, kencing manis, dan kelainan autoimun,

Gejala

Gejala yang timbul pada gagal ginjal kronis hampir menyerupai gejala-gejala pada gagal ginjal akut. Akan tetapi, pada gagal ginjal kronis, gejala-gejalanya berkembang secara perlahan. Pada gagal ginjal kronis ringan sampai sedang, gejalanya ringan meskipun terdapat peningkatan urea dalam darah dan tubuh. Pada level ini terdapat nokturia, tekanan darah yang tinggi karena ginjal tidak mampu membuang kelebihan garam dan air. Gejala-gejala lain adalah letih, mudah lelah, kurang sigap, otot melemah, kram, dan hilang rasa pada bagian tubuh tertentu seperti kaki dan tangan.

Diagnosa

Diagnosa ditentukan pada pemeriksaan darah untuk memantau peningkatan kadar urea dan kreatinin dalam darah.

Pengobatan

Cara mengobati gagal ginjal kronis adalah diet rendah protein, tambahan vitamin B dan C,
diberikan gemfibrozil, diberikan natrium polisteren sulfonat untuk mengikat kalium, dan juga diberikan obat-obatan yang bisa mengikat fosfat, seperti kalsium karbonat, kalsium asetat dan alumunium hidroksida dan lain sebagainya.

Cara Mengobati Gagal Ginjal Kronis
Cara Mengobati Gagal Ginjal Kronis
Artikel "Cara Mengobati Gagal Ginjal Kronis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 21st December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-gagal-ginjal-kronis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.