Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Paranoid

Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Paranoid

Pengertian Gangguan Kepribadian Paranoid

Para penderita Gangguan Kepribadian Paranoid dengan kepribadian paranoid memproyeksikan konflik dan permusuhan dan umumnya dingin dan menjauh dari hubungan. Mereka cenderung mencari permusuhan dan bersikap dengki terhadap orang yang bersifat santai, jujur, bahkan sikap positif, dan bersikap curiga untuk merubah situasi. Seringkali, rasa curiga tersebut menimbulkan sikap agresif atau penolakan dari orang lain, akibatnya tampak membenarkan prasangka awal mereka. Juga penderita seringkali mengambil jalur hukum untuk melawan orang lain, khususnya jika mereka merasa sepantasnya untuk marah. Mereka tidak mampu untuk melihat kewajiban diri mereka sendiri dalam konflik. Meskipun mereka biasanya bekerja relatif terisolasi, mereka mungkin sangat efisien dan teliti.

Diagnosa Gangguan Kepribadian Paranoid

Mendiagnosa harus berdasarkan suatu gangguan kepribadian pada penampilan orang dan terhadap pemikiran yang salah atau pola prilaku. Pola tersebut cenderung menjadi jelas karena penderita dengan keras kepala melawan untuk berubah walaupun tidak dapat beradaptasi karenanya. Selain itu, dokter kemungkian besar memperhatikan ketidaktepatan penderita menjalankan mekanisme yang ada, sering disebut mekanisme pertahanan. Saat setiap orang bingung menggunakan mekanisme pertahanan penderita dengan gangguan kepribadian menggunakannya dengan cara lengkap atau belum lengkap.

Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Paranoid

Karena hampir semua orang dengan gangguan kepribadian tidak melihat perlunya terapi, motivasi seringkali datangnya dari orang lain. Namun demikian, penderita dapat merespon mendukung tetapi penuh dengan konfrontasi terhadap akibat dari pemikiran dan pola prilaku mereka yang tidak tepat. Hal ini biasanya efektif bila datangnya dari teman sebaya atau psikoterapis. Terapis berulang-ulang menunjukkan konsekwensi yang tidak diinginkan karena pola pikir dan prilaku penderita, kadang-kadang membuat batas tingkah laku, dan berulang-ulang mengkonfrontasi penderita dengan kenyataan yang ada. Keterlibatan keluarga penderita sangat membantu dan sering penting, dorongan dari keompok dapat efektif juga. Pengobatan kelompok dan keluarga, kelompok tinggal dalam area yang dibuat, dan partisipasi dalam kelompok sosial terapetik atau dalam kelompok itu sendiri dapat menjadi hal yang berharga dalam pengobatan.

Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Paranoid
Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Paranoid
Artikel "Cara Mengobati Gangguan Kepribadian Paranoid" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-gangguan-kepribadian-paranoid.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.