Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Hallux Valgus dan Bunion

Cara Mengobati Hallux Valgus dan Bunion

Pengertian Hallux Valgus dan Bunion

Hallux Valgus adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kelainan pada letak ibu jari kaki, yang dimaksudkan dengan kelainan ini adalah persendian dasar tonjolan jari kaki keluar dari sebelah bagian luar kaki dan menusuk ke dalam atau menghadap jari kaki yang lebih kecil. Sedangkan yang disebut bunion adalah kondisi pembengkakan yang terasa sakit pada daerah kantung berisi cairan yang terdapat di dasar jari kaki. Bunion ini disebabkan oleh penyakit hallux vagus.

Penyebab Hallux Valgus dan Bunion

Yang menjadi penyebab penyakit ini biasanya adalah alas kaki penderita yang tidak sesuai dan membuat penderita merasaka sakit. Selain itu, diyakini bahwa penyakit ini juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan.

Gejala Hallux Valgus dan Bunion

Seperti yang disebutkan dalam pengertianya yang sudah menyebutkan gejala yang dialami penderita yaitu pelebaran pada kaki dan tonjolan ibu jari kaki yang keluar dari kaki. Penderita juga mengalami penyimpangan pada Ibu jari kaki sehingga menyebabkan Ibu jari kaki menunjuk keluar ibu jari kaki yang lebih kecil. Bursa akan terdapat pada benjolan tepi jari kaki.

Diagnosis Hallux Valgus dan Bunion

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan untuk penderita adalah sinar X.

Cara Mengobati Hallux Valgus dan Bunion

Gejala berupa rasa sakit yang dirasakan penderita dapat diobati dengan memberikan penderita obat kortikosteroid dengan cara injeksi atau anestesi lokal ke dalam daerah bunion yang menjadi gejala penyakit ini. Gejala yang dialami penderita juga dapat dikurangi dengan menganjurkan penderita mengenakan sepatu yang sesuai. Tapi jika penyakit ini sudah termasuk akut, maka tindakan pengobatan yang harus dilakukan adalah melalui operasi.

Cara Mengobati Hallux Valgus dan Bunion
Cara Mengobati Hallux Valgus dan Bunion
Artikel "Cara Mengobati Hallux Valgus dan Bunion" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 14th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-hallux-valgus-dan-bunion.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.