Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Hordeolum

Cara Mengobati Hordeolum


Warning: Illegal string offset 'box_blank' in /home3/ukaya/public_html/jamugodog.com/wp-content/plugins/seo-smart-links-Pro/seo-smart-links-business.php on line 618

Pengertian Hordeolum

Yang dimaksudkan dengan Hordeolum (Stye) adalah suatu infeksi pada satu atau beberapa kelenjar di tepi atau di bawah kelopak mata. Bisa terbentuk lebih dari 1 hordeolum pada saat yang bersamaan. Hordeolum biasanya timbul dalam beberapa hari dan bisa sembuh secara spontan dan tiba-tiba.

Penyebab Hordeolum

Infeksi hordeolum adalah infeksi akut pada kelenjar minyak di dalam kelopak mata yang disebabkan oleh bakteri dari kulit (biasanya disebabkan oleh bakteri stafilokokus). Hordeolum sama dengan jerawat pada kulit. Hordeolum kadang timbul bersamaan dengan atau sesudah blefaritis. Hordeolum bisa timbul secara berulang.

Gejala Hordeolum

Gejala hordeolum biasanya berawal sebagai kemerahan, nyeri bila ditekan dan nyeri pada tepi kelopak mata. Mata mungkin berair, peka terhadap cahaya terang dan penderita merasa ada sesuatu di matanya. Biasanya hanya sebagian kecil daerah kelopak yang membengkak, meskipun kadang seluruh kelopak membengkak. Di tengah daerah yang membengkak seringkali terlihat bintik kecil yang berwarna kekuningan. Bisa terbentuk kantong nanah yang cenderung pecah dan melepaskan sejumlah nanah.

Diagnosa Hordeolum

Mendiagnosa penderita hordeolum  harus ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik pada penderita.

Cara Mengobati Hordeolum

Hordeolum bisa diobati dengan kompres hangat selama 10 menit sebanyak 4 kali/hari. Jangan mencoba memecahkan hordeolum, biarkan pecah sendiri. Krim antibiotik kadang digunakan untuk hordeolum yang berulang atau menetap (yang disebabkan oleh bakteri). Hordeolum interna adalah hordeolum yang terbentuk pada kelenjar yang lebih dalam.

Cara Mengobati Hordeolum
Cara Mengobati Hordeolum
Artikel "Cara Mengobati Hordeolum" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 19th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-hordeolum.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.