Home Penyakit Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer Cara Mengobati Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis)

Cara Mengobati Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis)

Pengertian

Yang dimaksudkan dengan Infeksi Herpes Mulut Primer (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis) adalah jenis infeksi awal oleh virus herpes simpleks yang segera bisa menyebabkan terbentuknya luka yang terasa nyeri di gusi dan bagian mulut lainnya. Herpes Sekunder (Herpes Labialis Berulang) adalah suatu reaktivasi (pengaktivan kembali) virus lokal yang menyebabkan terbentuknya cold sore (luka di dekat mulut akibat demam).

Penyebab

Penyebab utama terjadinya Infeksi Herpes Mulut Primer (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis) adalah Virus herpes simpleks.

Gejala

Gejala-gejala yang terjadi pada penderita Infeksi Herpes Mulut Primer (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis) adalah demam, pembengkakan kelenjar getah bening di leher dan tidak enak badan, sehingga penderita menjadi rewel. Rasa sakit dirasakan di seluruh mulut, terutama gusi. Seminggu kemudian penderita akan membaik, tetapi virus herpes simpleks tetap berada dalam tubuhnya, dan infeksi sering berulang di kemudian hari (herpes sekunder). Infeksi awal menyebabkan sakit yang menyebar di mulut, tetapi infeksi ulangan biasanya menyebabkan timbulnya cold sore seperti fever blister, dan Infeksi ulangan.

Diagnosa

Mendiagnosa penyakit ini harus berdasarkan hasil pemeriksaan fisik dan hasil biakan dari luka. Sehingga menunjukkan adanya pembesaran kelenjar getah bening di leher atau selangkangan.

Pengobatan

Pengobatan pada penyakit ini berfungsi mengurangi rasa sakit, agar penderita bisa tidur, makan dan minum secara normal. Rasa nyeri menyebabkan anak tidak makan dan tidak mau minum..

Cara Mengobati Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis)
Cara Mengobati Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis)
Artikel "Cara Mengobati Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer, Herpes Labialis)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 9th December 2012 Categories Infeksi Herpes Pada Mulut (Gingivostomatitis Herpetik Primer permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-infeksi-herpes-pada-mulut-gingivostomatitis-herpetik-primer-herpes-labialis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.