Home Penyakit Kanker Cara mengobati Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Cara mengobati Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Pengertian Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Ini adalah salah satu penyakit tumbuhnya sel kanker yang terjadi di mulut rahim penderita atau leher rahim yang dalam bahasa kedokteran dikenal dengan nama serviks. Sel kanker ini menempel pada puncak vagina. Dan menyerang wanita yang berusia 35-55 tahun.

Penyebab Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Diketahui bahwa penyakit ini terjado pada leher rahim penderita yang tidak normal, dan disebabkan oleh beberapa hal seperti dikarenakan virus human papillomavirus yang ditularkan melalui hubungan seksual. Selain itu masih ada hal lain yang diduga menjadi penyebab penyakit ini seperti hubungan seksual yang sudah dilakukan sejak usia dini, suka berganti-ganti pasangan seksual, pemakaian obat dientistilbesterol yang berlebihan atau dikarenakan gangguan sistem kekebalan.

Gejala Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti pendarahan pada vagina yang terjadi secara tidak normal, mengalami menstruasi yang tidak normal, atau juga mengalami keputihan yang permanen.

Diagnosis Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan pop smear untuk melihat tingkat atau stadium dari penyakit. Selain juga akan diterapkan metode diagnosis lain seperti biopsy, kolposkopi dan tes schiller.

Cara Mengobati Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)

Pengobatan terhadap penyakit ini selain bergantung kepada hasil diagnosis, juga dipengaruhi oleh beberapa faktor lain seperti usia penderita, tingkatan lesi dan rencana penderita untuk hamil lagi. Jika penyakit ini masih tergolong ringan maka upaya pengobatan yang dilakukan tidak terlalu serius, namun jika sudah termasuk berat maka penderita harus diangkat rahimnya sehingga tidak bisa melahirkan lagi.

Cara mengobati Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)
Cara mengobati Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)
Artikel "Cara mengobati Kanker Leher Rahim (Kanker Serviks)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 13th December 2012 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-kanker-leher-rahim-kanker-serviks.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.