Home Penyakit Kanker Cara mengobati Kanker Testis

Cara mengobati Kanker Testis

Pengertian Kanker Testis

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami salah satu jenis kanker yang terjadi pada testis atau buah zakar. Kemudian penyakit ini dapat menjadikan buah zakar penderita semakin membesar atau terdapat benjolan di dalam kantung zakar.

Penyebab Kanker Testis

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, namun diduga ada hubunganya dengan faktor usia penderita dan penyebab lainya seperti pemaparan bahan kimia tertentu atau riwayat keluarga yang pernah menderita penyakit yang sama.

Gejala Kanker Testis

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, gejala yang dapat dirasakan penderita adalah testisnya yang membesar atau jika diraba tidak terasa seperti biasanya. Penderita juga akan mendapatkan benjolan atau pembengkakan pada salah satu atau kedua testis dan nyeri yang terasa di punggung atau perut bagian bawaj.

Diagnosis Kanker Testis

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah USG pada skrotum, pemeriksaan darah, CT Scan dan Biopsi pada jaringan.

Cara mengobati Kanker Testis

Pengobatan terhadap penyakit ini dengan melihat hasil diagnosis yang sudah menemukan penyebab dan tingkatan penyakit. Dan langkah pengobatan pertama yang dilakukan bertujuan untuk menghilangkan sel kanker yang sedang berkembang. Hal itu dapat ditempuh melalui beberapa cara seperti pembedahan dan terapi penyinaran.

.

Cara mengobati Kanker Testis
Cara mengobati Kanker Testis
Artikel "Cara mengobati Kanker Testis" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 13th December 2012 Categories Kanker permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-kanker-testis.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.