Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Cara Mengobati Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Pengertian Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Ini adalah penyakit dimana penderitanya mengalami kejang yang tidak disadari atau juga tidak terasa sakit, dan hal ini terjadi pada salah satu bagian wajah penderita dikarenakan adanya kerusakan saraf cranjal atau saraf wajah. Syaraf ini yang bertugas untuk menggerakkan otot wajah, merangsang kelenjar ludah dan air mata serta membuat lidah dapat mengetahui rasa.

Penyebab Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya bahwa penyakit ini disebabkan oleh kerusakan saraf yang trerjadi pada wajah.

Gejala Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Gejala yang dirasakan penderita penyakit ini adalah wajahnya yang sering kejang secara tidak sengaja dan itu diawali dengan kelopak mata, jika terus dibiarkan maka kejang ini akan menyebar ke bagian pipi dan mulut penderita. Meski tidak menyakitkan namun gejala ini dapat mengganggu penampilan penderita di muka umum.

Diagnosis Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah MRI.

Cara Mengobati Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)

Salah satu pengobatan yang umum diberikan kepada penderita penyakit ini adalah botulinum toxin yang pemberianya dapat melalui injeksi kepada otot yang terkena.

Cara Mengobati Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)
Cara Mengobati Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)
Artikel "Cara Mengobati Kejang hemifacial (Hemifacial Spasm)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 14th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-kejang-hemifacial-hemifacial-spasm.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.