Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Kurang Pendengaran Pada Anak

Cara Mengobati Kurang Pendengaran Pada Anak

Pengertian Kurang Pendengaran Pada Anak

Ini adalah penyakit yang terjadi pada anak-anak dimana penderitanya mengalami kekurangan dalam hal pendengaran. Adapun penyakit kekurangan pendengaran juga dapat berpengaruh kepada kegagalan penderita untuk bicara atau mengerti bahasa.

Penyebab Kurang Pendengaran Pada Anak

Penyebab paling umum dari penyakit ini diketahui adalah faktor keturunan, selain itu masih ada beberapa penyebab lain yang bisa menimbulkan penyakit ini seperti infeksi yang terjadi di telinga, atau penderita yang pernah mengalami trauma kepala, sering mendengarkan suara yang terlalu tinggi tingkat volumenya, atau kesalahan dalam penggunaan obat antibiotic seperti aminoglikosid.

Gejala Kurang Pendengaran Pada Anak

Gejala utama yang dirasakan penderita adalah mengarah pada gangguan pendengaran atau penderita yang tidak bereaksi terhadap suara, selain itu penderita juga mengalami kesulitan untuk bicara atau membalas obrolan.

Diagnosis Kurang Pendengaran Pada Anak

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah skrining yang terdiri dari tes reaksi terhadap bunyi dan tes batang otak yang berhubungan dengan pendengaran.

Cara Mengobati Kurang Pendengaran Pada Anak

Jika penyakit ini masih tergolong ringan maka pengobatan yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan obat antibiotik atau tetes telinga, namun jika tergolong berat maka penderita harus dioperasi.

Cara Mengobati Kurang Pendengaran Pada Anak
Cara Mengobati Kurang Pendengaran Pada Anak
Artikel "Cara Mengobati Kurang Pendengaran Pada Anak" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 14th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-kurang-pendengaran-pada-anak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.