Home Penyakit Uncategorized Cara mengobati Luka Bagian Luar Telinga

Cara mengobati Luka Bagian Luar Telinga

Pengertian Luka Bagian Luar Telinga

Ini adalah penyakit berupa luka yang mempengaruhi telinga bagian luar.

Penyebab Luka Bagian Luar Telinga

Luka yang dialami penderita dapat disebabkan oleh pukulan benda tumpul pada bagian luar telinga yang kemudian menyebabkan memar diantara tulang rawan dan lapisan jaringan penghubung di sekitarnya.

Gejala Luka Bagian Luar Telinga

Karena penyakit ini kemudian dapat menyebabkan penumpukan darah di daerah telinga maka penderita akan mengalami gejala berupa pembengkakan dan berwarna ungu pada pembengkakan tersebut. Selain itu, penumpukan darah itu juga dapat memotong suplai darah menuju tulang rawan dan kemudian membiarkan bagian tulang rawan mati.

Diagnosis Luka Bagian Luar Telinga

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pemeriksaan pada daerah telinga,

Cara Mengobati Luka Bagian Luar Telinga

Pengobatan yang dilakukan dengan melihat hasil diagnosis, dan jika penyakit ini sudah termasuk parah maka penderita harus segera mengalami pengobatan dengan metode operasi. Atau penjelasan secara spesifiknya adalah dokter akan membuka hematoma dan menyingkirkan darah dengan cara disedot, setelah itu darah dibersihkan secara menyeluruh dan kulit dijahit, salep juga dapat dioleskan untuk melindungi daerah yang terinfeksi.

Cara mengobati Luka Bagian Luar Telinga
Cara mengobati Luka Bagian Luar Telinga
Artikel "Cara mengobati Luka Bagian Luar Telinga" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 15th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-luka-bagian-luar-telinga.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.