Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Cara Mengobati Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Pengertian Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Ini adalah penyakit berupa luka yang terjadi karena paparan sinar ultraviolet yang berlebihan.

Penyebab Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Seperti yang sudah disebutkan dalam pengertianya, bahwa penyakit ini disebabkan oleh paparan sinar Ultraviolet yang berlebihan, dan sebagai penambahan dapat dijelaskan bahwa jumlah cahaya matahari yang diperlukan untuk menghasilkan penyakit ini berbeda-beda pada tiap manusia dan hal itu tergantung dari kemampuan kulit tiap orang untuk menghasilkan lebih banyak melamin.

Gejala Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala berupa kulit yang kemerahan dan terasa menyakitkan. Jika sengatan yang dialami termasuk berat, maka penderita juga akan merasakan gejala berupa pembengkakan dan lepuhan. Gejala yang dialami penderita ini bisa berlangsung hingga berhari-hari dan kemudian akan muncul gejala lain seperti demam, panas-dingin dan kelemahan atau bahkan penderita bisa sampai syok.

Diagnosis Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pemeriksaan gejala yang ada di kulit penderita untuk mengetahui penyebabnya.

Cara Mengobati Luka Bakar Matahari (Sunburn)

Penderita penyakit ini dapat diobati dengan pertolongan pertama berupa kompres air dingin yang dapat menyejukkan kulit penderita yang telah terbakar. Penderita juga dapat diberikan obat salep yang berfungsi untuk meredakan gejala penyakit yang terjadi di kulit.

Cara Mengobati Luka Bakar Matahari (Sunburn)
Cara Mengobati Luka Bakar Matahari (Sunburn)
Artikel "Cara Mengobati Luka Bakar Matahari (Sunburn)" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 17th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-luka-bakar-matahari-sunburn.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.