Home Penyakit Uncategorized Cara Mengobati Masalah Makan Anak

Cara Mengobati Masalah Makan Anak

Pengertian Masalah Makan Anak

Masalah makan pada anak adalah gangguan pola atau nafsu makan pada anak yang disebabkan oleh kesalahan pengaturan pola makan anak.

Penyebab Masalah Makan Anak

Penyebab gangguan makan pada anak adalah pemberian makanan yang kurang tepat untuk anak pada usia tertentu. Makanan padat tentu dapat mempengaruhi  masalah makan pada seorang bayi. Seperti memberikan makanan padat kepada bayi. Hal yang sangat tidak mungkin dan harus dihindari. Pemberian makanan pada bayi disesuaikan dengan perkembangan organ-organ pencernaannya seiring berjalanya waktu dan pertambahan usia.

Gejala Masalah Makan Anak

Gejala-gejala yang timbul sebelum terjadi gangguan pola makan pada anak adalah anak menangis ketika diberikan makanan, seorang bayi menangis ketika tidak diberikan asi, bayi yang tak mau menyusui, dan keinginan anak memakan makanan tertentu saja dan masih banyak penyebab lain.

Cara Mengobati Masalah Makan Anak

Guna meminimalisir gangguan makan pada anak atau bayi maka Asi harus diberikan sejak bayi lahir hingga usia tertentu, paling tidak usia 6 bulan yang dinamakan Asi eksklusif. Asi juga dapat diberikan hingga sang bayi mencapai usia 2 tahun. Asi sangat baik bagi bayi karena mengandung zat-zat yang sangat penting yang dapat membentuk daya tahan tubuh. Untuk bayi yang baru lahir, pemberian Asi sangatlah penting. Biasanya, banyak ibu baru yang membuang Asi pertama mereka, padahal justru Asi pertama yang berwarna beninglah yang paling penting untuk bayi karena mengandung zat anti bodi yang akan sangat berguna untuk pelindung tubuh si bayi dari penyakit. Setelah 6 bulan penggantian Asi dapat dibarengi dengan penggunaan susu bubuk.

Cara Mengobati Masalah Makan Anak
Cara Mengobati Masalah Makan Anak
Artikel "Cara Mengobati Masalah Makan Anak" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 18th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-masalah-makan-anak.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.