Home Penyakit Uncategorized Cara mengobati Paru-paru Flock Worker

Cara mengobati Paru-paru Flock Worker

Pengertian Paru-paru Flock Worker

Ini adalah salah satu penyakit paru-paru yang bisa terjadi dalam waktu yang lama dan penyebab utamanya adalah karena penderita menghirup serat sintetis tertentu.

Penyebab Paru-paru Flock Worker

Seperti yang diketahui dari pengertianya bahwa penyakit ini disebabkan oleh penderita yang menghirup zat sintetis berupa serat, dimana yang biasa menjadi penderitanya adalah para pekerja industri benag nilon. Penderita penyakit ini akan mengalami peradangan hingga luka parut kronis yang terjadi di dinding saluran pernapasan kecil atau ruang diantara saluran pernapasan dan kantung udara pada paru-paru.

Gejala Paru-paru Flock Worker

Gejala utama yang dirasakan penderita adalah nafas yang pendek atau gejala lain yang biasa ditemukan pada penderita penyakit pernapasan lainya.

Diagnosis Paru-paru Flock Worker

Diagnosis terhadap penderita penyakit ini dilakukan dengan tujuan untuk menyesuaikan gejala yang dialami dengan pertanda yang biasa ditunjukkan oleh penyakit ini. Selain itu diagnosis juga ditujukan untuk mengetahui penyebab dan tingkatan penyakit yang berpengaruh terhadap jenis pengobatan yang akan diberikan kepada penderita nantinya. Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang digunakan adalah sinar X pada daerah dada.

Cara mengobati Paru-paru Flock Worker

Obat-obatan yang dirasa cukup efektif untuk mengobati penyakit ini adalah kortikosteroid yang tujuanya adalah untuk mengurangi gejala yang dirasakan penderita.

Cara mengobati Paru-paru Flock Worker
Cara mengobati Paru-paru Flock Worker
Artikel "Cara mengobati Paru-paru Flock Worker" ditulis oleh maldalias update terakhir pada 14th December 2012 Categories Uncategorized permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-paru-paru-flock-worker.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.