Home Penyakit Eksim (Dermatitis Atopik) Cara Mengobati Penyakit Dermatitis Basah dan Kering.

Cara Mengobati Penyakit Dermatitis Basah dan Kering.

Penjelasan penyakit Eksim

Di zaman sekarang ini yang turut mendukung perkembangan lingkungan yang buruk, tentunya kita sudah tidak terlalu asing dengan penyakit kulit jenis eksim. Tapi meskipun begitu, apakah kita sudah tahu betul mengenai pengertian dari penyakit kulit jenis eksim ini, karena itu maka artikel ini akan coba mengulas tentang penyakit yang cukup mengkhawatirkan ini. Tapi perlu juga diketahui bahwa seiring dengan kemajuan zaman yang turut memberikan sumbangan penting dalam ilmu kesehatan, maka penyakit eksim ini sudah tidak perlu dikhawatirkan karena telah banyak ditemukan berbagai macam cara pengobatan yang diyakini cukup efektif untuk menyembuhkan penyakit ini.
Sebagai penambahan penjelasan mengenai penyakit ini, berdasarkan asal muasal katanya diketahui penyakit eksim berasal dari bahasa Yunani yang dapat diartikan dengan pengertian mendidih atau mengalir keluar, dan dalam bahasa ilmiahnya juga dikenal dengan nama penyakit dermatitis. Jika sudah mengalami penyakit ini maka penderitanya akan mengalami peradangan hebat yang berbentuk gelembung-gelembung kecil di kulit yang jika pecah nantinya akan mengeluarkan cairan.

Penyebab Penyakit Eksim

Secara umum ilmu kesehatan membuktikan bahwa penyakit eksim bisa terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah karena sistem kekebalan tubuh penderita yang memang rendah dan juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang buruk.

Gejala Penyakit Eksim

Jika seseorang sudah didiagnosis terkena penyakit ini, selain gejala yang sudah disebutkan dalam penjelasan di atas, juga akan mengalami gejala lain seperti diantaranya adalah iritasi pada kulit yang jika terus dibiarkan maka juga akan terus meradang, biasanya daerah tubuh tempat terjadinya penyakit ini adalah pada bagian tangan dan kaki. Tapi tak jarang juga penyakit ini terjadi pada bagian tubuh yang lain.

Jenis penyakit Eksim

Sehubungan dengan artikel ini, dapat dijelaskan bahwa penyakit eksim terdiri atas beberapa jenis, yang beberapa diantaranya adalah penyakit eksim kering dan eksim basah.

Pengobatan Penyakit Eksim Kering dan Basah.

Berbicara mengenai pengobatan penyakit eksim, di jaman sekarang ini juga telah tersedia berbagai macam jenis obat yang dikhususkan atau efektif untuk menyembuhkan penyakit ini. Tapi yang terkadang menyulitkan karena setiap pengobatan penyakit eksim biasanya juga dipengaruhi oleh penyebabnya, sedangkan penyebab penyakit eksim juga kerap tidak diketahui. Tapi seperti yang sudah disebutkan dalam penyebab penyakit ini pada penjelasan di atas, biasanya seseorang terkena penyakit eksim diakibatkan oleh sistem kekebalan tubuhnya yang terganggu.
Penyakit Eksim basah dan kering ini juga bisa diobati dengan beberapa cara, diantaranya adalah dengan pengobatan medis atau pengobatan herbal. Jika secara medis biasanya obat-obatan tersebut mengandung zat yang berfungsi untuk menghilangkan gejala gatal-gatal atau ruam pada kulit penderita, sedangkan jika penderita ingin mencoba pengobatan alternative lain maka pengobatan herbal atau tradisional yang dapat menjadi pilihan.  Khusus untuk pengobatan herbal adalah jenis pengobatan penyakit eksim yang didapatkan dari racikan berbagai tanaman alami yang berkhasiat dan diyakini

mengandung zat pengobat sama halnya dengan obat medis untuk mengobati penyakit ini. Tapi setiap pengobatan tentunya harus dipikirkan juga mengenai takaranya, dimana jikaa takaran ini tidak diperhatikan dapat menimbulkan efek samping yang justru akan memperburuk keadaan penyakit penderita.

Pencegahan Penyakit Eksim Kering dan Basah

Berbicara mengenai pencegahan penyakit ini berarti juga harus merunut kepada hal yang menjadi penyebabnya, atau dalam artian lain seseorang yang ingin mencegah supaya tidak terkena penyakit ini maka harus menghindari berbagai hal yang menjadi penyebabnya seperti lingkungan yang buruk dan makanan atau minuman yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Cara Mengobati Penyakit Dermatitis Basah dan Kering.
Cara Mengobati Penyakit Dermatitis Basah dan Kering.
Artikel "Cara Mengobati Penyakit Dermatitis Basah dan Kering." ditulis oleh maldalias update terakhir pada 11th April 2013 Categories Eksim (Dermatitis Atopik) permalinks http://www.jamugodog.com/cara-mengobati-penyakit-dermatitis-basah-dan-kering.html di

Baca Juga:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.